Di Desa Bonan Dolok, Kec. Siabu, Mandailing Natal, Basmi Hama Tikus, Petani Bakar Sawah

30/01/2010 16:29 – www.liputan6.com,

Petani memburu hama tikus

Mandailing Natal: Sejumlah petani di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal, Sumatra Utara, terancam gagal panen akibat hama tikus yang menyerang ratusan hektar sawah mereka. Hingga kini pemerintah daerah setempat belum bertindak untuk mengatasi persoalan hama yang merugikan para petani.

Sebagai bentuk kekecewaan, para petani tersebut nekat membakar sebagian sawah mereka meski musim panen sudah dekat. Pembakaran sawah ini rencananya akan dilakukan secara berkesinambungan sampai ada tanggapan serius dari dinas terkait.

Pihak dinas pertanian setempat sebenarnya sudah menerima masukan dari para petani mengenai serangan hama tikus. Namun karena areal persawahan yang terserang hama tikus begitu luas, dinas pertanian pun mengaku kekurangan tenaga untuk mengatasi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Siapa yg mau di slhkan? ttp aja rakyat yg sengsara, krn dinas pertanian yg krg becus nangani mslh ini, mkn mslh hama tks dikcmt siabu udah srng terjadi tp ngak ada tangapan dinas ter kait NOL,

  2. Harap kepada pemerintah setempat supaya bertindak cepat dan tepat, Kami orang – kecil menanti uluran tangan kalian untuk membantu..
    Jangan karna kalian sekarang ada di atas kami orang kecil ditelantarkan..
    Ingat… kalian diatas karna ada kami yang mengangkat kalian,, Jadi tolong kami,
    jngan lupakan janji2 kalian. trimakasih…….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*