Di Kab. PALAS, Masuk SD & SMP Negeri Gratis – Untuk SMA Rp35 Ribu

Bagi warga yang mendaftarkan anaknya, masuk sekolah SD dan SMP Negeri tahun ajaran (TA) 2010-2011 di Kabupaten Padang Lawas (Palas), tidak dipungut biaya alias gratis.

Sementara, pendaftaran tingkat SMA dibebani biaya Rp35 ribu yang diperuntukkan sebagai biaya administrasi dan biaya Masa Orientasi Sekolah (MOS).

Hal itu disampaikan, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan Palas, Ali Irfan Hasibuan, Senin (31/5).

Ali Irfan menegaskan, bagi warga yang mendaftarkan anak didik masuk SD dan SMP Negeri se-Palas, pihak sekolah tidak diperbolehkan membebani biaya. “Jika ada yang mengutip, maka dipersilahkan melapor ke Disdik Palas di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan,” tegasnya.

Diterangkannya, kalau untuk SD dan SMP digratiskan tanpa ada pungutan biaya pendaftaran sesuai dengan aturan dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas). Sehingga kepada para Kasek dan sekolah, jangan ada melakukan pengutipan kepada orangtua siswa.

“Memang ada kita dengar dari masayarakat, kalau mendaftarkan anak sekolah di tahun ajaran baru ada dipungut biaya. Kalau untuk sekolah negeri, tidak ada dipungut biaya untuk SD dan SMP,” ungkapnya.

Maka untuk menghindari pengutipan, maka di setiap sekolah akan dibuat pengumuman berupa berisikan sekolah gratis.”Kalau ada sekolah yang mengutip, laporkan dan akan segera ditindak,” ujarnya mengakhiri.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Gratis_Masuk_SD_SMP_Negeri

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemko Padangsidimpuan Harus Umumkan Prosedur Pelamaran CPNS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*