Di Kec. Lubuk Barumun, Gara-gara Uang Rp 10 Juta – Adik Nekat Hilangkan Nyawa Abang Sendiri

www.harian-global.com

174020p1 Di Kec. Lubuk Barumun, Gara gara Uang Rp 10 Juta Adik Nekat Hilangkan Nyawa Abang Sendiri Hanya gara-gara gara uang Rp 10  juta, seorang pria di Batang Toru Tanggal, Kecamatan Lubuk Barumun, Padang Lawas (Palas) nekat menghabisi nyawa saudaranya sendiri. Pada hal uang tersebut merupakan hasil penjualan tanah kebun milik orang tua mereka.

Buan Hasibuan (38) yang  nekat menghabisi nyawa abangnya, Pangadilan Hasibuan (50), Minggu (28/3) sekitar pukul 22.00 WIB, terpaksa meringkuk di ruang tahanan polisi.
Sumber di kepolisian menyebutkan, kedatangan Buan Hasibuan ke rumah abangnya untuk menanyakan uang hasil penjualan tanah milik orang tua mereka. Namun, oleh korban pertanyaan sang adik ternyata menyinggung perasaannya.
Korban pun  marah dan menampar wajah tersangka. Tidak senang diperlakukan demikian, tersangka balik  melawan dan perkelahian pun tak dapat dihindarkan.
Dalam perkelahian tersebut, korban mengambil pisau dari dapur dan berupaya menikam tersangka. Namun, ayah 7 anak ini spontan mengelak meski pisau tersebut mengenai tangan kirinya. Merasa terancam, tersangka pun mencabut pisau dari pinggangnya dan menusuk dada dan punggung korban sebanyak 5 liang.
Kapolsek Barumun AKP H Herwansyah didampingi Kanit Reskrim, Iptu Pol Kusnadi membenarkan terjadi peristiwa pembunuhan yang mengambil korban bernama Korban  Pangadilan Hasibuan.
“Tersangka kita bekuk 11 jam setelah kejadian pembunuhan. Polisi membekuknya  di Desa Arse Simatorkis Kecamatan Barumun,” kata Kapolsek.
Kini, Buan Hasibuan terpaksa mendekam di ruang tahanan  Mapolsek Barumun. Dia dikenakan Pasal 338 jo 354 Ayat 2 KUHPidana.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Seputar Kijang Nyebur ke Telaga, Kakek & Balita Tewas - Sopir dan Dua Penumpang Terios Dicari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*