Di Kelurahan Wek I, Batang Toru Perbukitan Longsor Rumah Tertimbun, Tiga Orang Tewas

Kamis, 17 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

Foto : Illustrasi

TAPSEL-METRO; Akibat hujan yang melanda wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan sejak beberapa hari, bukit yang berada di Kelurahan Wek I, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel longsor dan menimpa sebuah rumah, Rabu (16/12) sekitar pukul 19.30 Wib. Tiga orang yang berada dalam rumah tewas tertimbun longsor.

Informasi yang diperoleh METRO kemarin malam hingga pukul 22.00 Wib, ketiga korban sedang dievakuasi dari reruntuhan. Dan sejauh ini petugas dari Pemkab Tapsel bersama pihak kepolisian sudah terjun ke lokasi peristiwa. Hanya saja karena sulitnya medan menuju lokasi peristiwa, belum diketahui perkembangan selengkapnya.

Camat Batang Toru, Ibnu Salam kepada METRO, Rabu (16/12) melaluli telepon selulernya sekitar pukul 21.30 Wib, membenarkan hal tersebut. Katanya, saat ini pihaknya sedang mendata rumah siapa yang tertimpa longsoran bukit dan juga siapa-siapa saja yang berada di rumah tersebut.

Begitupun, kata camat, ia sudah memastikan 3 orang meningal dunia akibat longsor menimpa satu rumah di Kelurahan Wek I, Kecamatan Batang Toru.

“Betul ada bukit yang longsor dan mengenai sebuah rumah. Hanya saja saya belum bisa memberikan data pasti karena saat tim sedang melakukan evakuasi korban. Tapi yang pasti satu rumah tertimpa longsor dengan korban jiwa sebanyak 3 orang,” tegasnya lagi. (phn)

3 Orang Tewas akibat Longsor di Tapanuli Selatan
Khairul Ikhwan – detikNews

Medan – Tiga orang tewas dalam bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Mandailing, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Para korban merupakan ayah dan kedua anaknya.

Keterangan yang diperoleh detikcom, di Medan, Rabu (16/12/2009), para korban adalah Ibrahim Gea (28), dan kedua anaknya yakni Zulfandi Gea (2) dan Lisnea Gea yang masih berusia sepuluh bulan.

Longsor itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Pemicunya hujan lebat yang mengguyur Tapanuli Selatan sejak Selasa malam. Rumah korban yang berada di lereng perbukitan langsung tertimbun tanah yang bercampur batu dan pohon, begitu longsor terjadi.

Kapolsek Batangtoru AKP JW Sijabat kepada wartawan menyatakan, ketiga jenazah tadi malam langsung dievakuasi dari reruntuhan dan dibawa ke Puskesmas Batangtoru.

“Evakuasi dilakukan bersama warga dan berhasil mengeluarkan korban,” ujar Sijabat.

Dalam musibah ini, dua anggota keluarga Gea yang lain juga menderita luka, yakni istri dan anaknya. Saat ini kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

(rul/Rez)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Wadah Pemersatu Pemuda dan Mahasiswa Terbentuk

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*