Di Madina Naskah Soal UN Rusak, Petugas Sibuk Memfotokopi

UN tingkat SMP (Ilustrasi, Foto: Koran Sindo)

MADINA – Beragam persoalan mengiringi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun ini. Di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, naskah soal dan lembar jawaban komputer mata pelajaran Bahasa Indonesia banyak yang rusak.

Pantuan di SMPN 2 Pangabungan, Madina, Senin (22/4/2013), banyak coretan garis hitam yang melintang di kolom lembar jawaban komputer. Selain itu, naskah soal banyak yang rusak sehingga tdak bisa digunakan. Untuk itu, penyelenggara ujian pun disibukkan memfotokopi naskah. Hari pertama ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indinesia.

Permasalahan belum selesai, naskah soal untuk pelajaran IPA dan Matematika juga kurang. Diperkirakan ada kekurangan 100 naskah soal dua pelajaran tersebut di Madina. Sementara total peserta UN SMP sebanyak 8.317 siswa.

Meski diterpa berbagai permasalahan, pelaksanaan UN di SMPN 2 Panyabungan berjalan normal. Pengawas ujian memberlakukan penjagaan dan pemeriksaan ketat. Barang-barang siswa dikumpulkan sehingga menutup celah bagi mereka untuk melakukan kecurangan.
(Abdullah Raja Sakti/Sindo TV/ton)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*