Di New York Sebungkus Rokok Rp100 Ribu

Beruntunglah perokok Indonesia, karena bisa ‘ngudud’ 10 batang dengan harga Rp10 ribu alias USD 1  dollar. Di New York harga rokok di kota New York akan melebihi 11 dolar atau kira-kira 100.000 rupiah per bungkus.

Harga itu ditetapkan bila rencana pajak rokok diloloskan oleh parlemen negara bagian New York pekan ini.

VoAnews memberitakan, Gubernur David Paterson telah mengusulkan kenaikan pajak rokok di negara bagian New York menjadi 1 dolar 60 sen, sementara pemerintah kota New York juga menerapkan pajak terpisah, yang akan membuat harga rokok di kota New York menjadi yang paling mahal di Amerika.

Gubernur Paterson juga menginginkan kenaikan pajak terhadap cerutu, tembakau kunyah dan produk-produk serupa hingga 75 persen dari harga grosirnya.

Rencana Gubernur Paterson itu juga akan menindak keras suku Indian Amerika di New York, yang telah lama menolak pemberlakuan pajak tembakau.

Usulan kenaikan pajak rokok di negara bagian New York merupakan usaha untuk menambah pendapatan, karena DPR negara bagian tidak berhasil mengesahkan anggaran fiskal pada bulan April lalu.

Kalau rancangan kenaikan pajak rokok itu tidak disahkan oleh DPR hari Senin, pemerintah negara bagian New York bisa tutup.

Sumber: http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/06/22/di-new-york-sebungkus-rokok-rp100-ribu

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  BRAZIL - Ditemukan, Suku Terasing di Amazon

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*