Di Padangsidimpuan, 73 SD Dapat DAK

Sumber: www.metrosiantar.com

10 Oktober 2009

Untuk tahun 2009 Pemerintah Kota Padangsidimpuan, mendapatkan Dana Alokasi Khusus atau DAK bidang pendidikan sebesar Rp15 milliar untuk rehabilitasi Sekolah Dasar Negeri sebanyak 73 unit.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padangsidimpuan, Drs Panongonan Hasibuan, didampingi Ketua Panitia DAK yang juga Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Padangsidimpuan, Maskur, saat melakukan sosialisasi kepada kepala sekolah dari 73 sekolah yang mendapatkan kucuran alokasi dana DAK untuk rehabilitasi sekolah beberapa waktu lalu di SMPN 10 Padangsidimpuan, Batunadua.

Dikatakannya, pelaksanaan dan pengelolaan DAK tersebut harus sesuai dan mengacu pada Keputusan Menteri Pendidikan Nasional (Kepmendiknas) nomor 3 tahun 2009. Di mana pengerjaannya dilakukan secara swakelola dan harus dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis dan pelaksanaannya agar tepat sasaran.

Selain itu, diharapkan kepada setiap kepala sekolah agar selalu bertanya kepada Disdik Padangsidimpuan, jika kurang paham atau tidak memahami sesuatu terkait pengelolaan DAK tersebut agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari.

“Untuk tahun 2009 ini Pemko mendapatkan kucuran dana DAK sebesar Rp15 milliar untuk 73 unit SDN kita berharap pelaksanaannya sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Sekdako, Sarmadhan Hasibuan, kepada METRO, Jumat (9/10) berharap kiranya dengan adanya kucuran DAK ini maka dunia pendidikan baik secara kualitas, kuantitas dan mutu dan fisik akan semakin meningkat ke depannya, bahkan dirinya berharap pada tahun mendatang jumlah kucuran tersebut semakin besar sehingga seluruh sekolah bisa sama baik dari segi fisik dan mutu. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Cara Pendataan Honorer Padangsidimpuan Diumumkan ke Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*