Di Padangsidimpuan Bangunan Tanpa IMB Marak, Target PAD Minim

Jumat, 19 Pebruari 2010

Kota Padangsidimpuan (Illustrasi)

SIDIMPUAN-METRO; Target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retibusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Padangsidimpuan (Psp) untuk tahun 2009 hanya 49 persen atau sekitar Rp215 juta dari yang di targetkan sebesar Rp440 juta.

Hal itu terjadi diduga karena banyaknya bangunan yang tidak memiliki IMB. Demikian pengakuan Kabid Cipta Karya Dinas PUD Psp, Halim Pulungan, Selasa (16/2). Selain bangunan tanpa IMB, banyak juga bangunan yang bermasalah.

“Pokoknya banyak, saya sampai lupa berapa jumlahnya. Tapi kita hanya sekedar memverifikasi permintaan yang datang kepada kita untuk mendapatkan IMB, sedangkan jika menyalahi kita berikan teguran 3 kali, tidak di indahkan maka akan menjadi tugas dari Satpol PP sebagai penegak perda. Sejauh ini memang kita akui penegakan dan penertiban bangunan yang tidak punya IMB masih sangat lemah. Apalagi saya baru 7 bulan bertugas jadi perlu keseriusan dari semua pihak dan ke depan jika ini mau berhasil, harus benar-benar di tegakkan dan perlu koordinasi dari semua pihak,” katanya.

Sementara Kadispenda Psp, Drs Ahmad Bukhori Siregar kepada wartawan, Rabu (17/2) mengatakan bahwa khusus untuk PAD dari sektor IMB pencapainnya untuk tahun 2009 hanya 49 persen yakni sekitar Rp215 juta dari yang ditargetkan Rp440 juta.

“Ya cuma tercapai sekitar 49 persen, mungkin karena pengutipannya tidak maksimal. Tahun 2010 diperkirakan bisa ditingkatkan, maka targetnya di naikkan menjadi Rp500 juta,” katanya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Raih 48,8%, SARASI unggul Sementara di Tapsel

6 Komentar

  1. Salam MasIqbal… piye kabare…. dan Horas…, rasanya bangga sekali… dua orang yang jadi guru secara tidak langsung di Online… Mas Alwi danj Mas Iqbal… datang… Horas… Horas.. Mas Alwi dan Mas Iqbal… Selalu SUkses buat Mas Berdua

  2. Dulu saya juga begitu, ada perasaan minder kalau mo komentar di blog orang apalagi yang dah master2 mo tukeran link juga takut, takut ditolak tapi akhirnya nekat aja komentar dan tanya-tanya serta ngajak tukeran link alhamdulillah dapat respon positif ….

  3. Kunjungan perdana …
    Pertama thank atas kunjungannya di blog saya
    Kedua : Mudah-mudahan para pendiri bangunan sadar akan pentingnya IMB dalam rangka untuk ketertiban bersama dan tentunya akan meningkatkan PAD dalam rangka peningkatan kemajuan pembangunan daerah.
    Ok keep blogging … sukses yaaaa….

    • Wah… welcome… mas-alwi…. matur nuwun dan Horas…. Terus terang saya sering berkunjung ke blognya mas… tapi baru kali ini berani comment, abis baru belajar sih…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*