Di Padangsidimpuan; Oknum Jaksa Diduga Peras Terdakwa Rp 3,5 Juta

Oknum Jaksa Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan GP SH diduga melakukan pemerasan terhadap terdakwa Azan Mulia dengan dalih uang penangguhan penahanan.

Informasi dihimpun Analisa, Rabu (16/6), meski keluarga terdakwa telah memenuhi permintaan oknum jaksa Gabena pohan SH untuk menyetor uang Rp 3,5 juta agar penahanan terdakwa Azan Mulia Pasaribu ditangguhkan, namun pihak kejaksaan tetap juga menahan terdakwa. “Kita sudah memenuhi permintaan JPU membayar Rp 3,5 juta untuk penangguhan tahanan saudara kami, namun kok masih ditahan padahal dia dalam keadaan sakit “ujar keluarga terdakwa Saleh Pasaribu kepada wartawan.

Kajari P. Sidimpuan Indrasyah Johan melalui Kasipidum Sabi’in kepada wartawan membantah adanya dugaan pemerasan yang dilakukan salah seorang jaksanya. “Itu tidak benar, tidak ada jaksa yang melakukan pemerasan, “katanya.

Untuk diketahui, Selasa (15/6) lalu, keluarga Azan Mulia Pasaribu mengamuk di sel tahanan Kejari P. Sidimpuan karena tidak terima anaknya yang dalam kondisi sakit disidangkan pihak kejaksaan di PN Padangsidimpuan dalam kasus penyerobotan lahan seluas 6 Ha di Desa Muara Opu Tapsel.

Amarah keluarga Azan Pasaribu dipicu sikap jaksa yang masih menahan Azan meski dalam kondisi sakit, walau telah menyetor uang Rp 3,5 juta kepada oknum Jaksa Gabena Pohan SH.

Keluarga Azan lalu mencari Jaksa yang menangani kasus tersebut, namun tidak berhasil sehingga keluarga Azan Pasaribu berteriak histeris di kantor kejaksaan sembari berupaya menerobos masuk kantor kejaksaan.

Baca Juga :  PAW Bupati Labusel di DPRD Paluta Diprotes

Keributan tak terhindarkan, tangis keluarga Azan tak terbendung saat melihat Azan Mulia Pasaribu digotong keluar untuk dibawa ke RSU Padangsidimpuan guna mendapatkan perawatan intensif, karena sempat terkapar akibat menderita sakit.

Keluarga terdakwa berjanji akan menuntut oknum jaksa tersebut yang diduga telah berbuat tidak manusiawi terhadap terdakwa Azan Pasaribu.

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=58598:oknum-jaksa-diduga-peras-terdakwa-rp-35-juta&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*