Di Paluta Laka Lantas Nihil Selama Lebaran

Paluta, Arus kendaraan meningkat 100 persen selama mudik dan arus balik lebaran tahun 2014 di Jalinsum wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan sekitarnya. Namun kejadian Lakalantas dilaporkan nihil. Hal tersebut disampaikan Kanit lantas Polsek Padang Bolak Ipda Endang, Minggu (3/8).

Menurutnya, sepanjang arus mudik hingga arus balik lebaran, kendaraan baik roda dua ataupun empat yang melintas atau mengunjungi wilayah Paluta dan sekitarnya mengalami peningkatan drastis dari hari biasanya.

Hal itu terjadi karena upaya pihak kepolisian dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran dengan baik dan seiring juga dengan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas sehingga bisa meminimalisir adanya kasus laka lantas.

“Sepanjang arus mudik maupun balik lebaran tahun ini, kejadian lakalantas nihil,” ungkapnya.

Lebih lanjut,  daerah yang kerap terjadi kemacetan parah dan rawan kecelakaan di sepanjang jalur lintas Paluta diantaranya, Jalur Aek jangkang, Kecamatan Padang Bolak, Bahal, Kecamatan Portibi,  Sipupus dan sekitarnya, Kecamatan Padang Bolak dan Lingkungan II Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Namun arus lalu lintas terpantau masih berjalan lancar, dikarenakan personil Satlantas dibantu petugas PAM lainnya siaga sepanjang jalur ini. “Arus lalu lintas selama lebaran tetap terkendali dan tetap lancar,” jelasnya.

Pihaknya meminta pengguna jalan berhati-hati saat melintas dan disarankan agar tidak berdesak-desakan untuk menghindari terjadi penumpukan kendaraan. (ong)/(Analisa).

Baca Juga :  PSSI Dituding Lakukan Pembodohan Publik
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*