DI PEMKAB PADANGLAWAS – Logo di Baju Dinas Tak Sesuai Perda

Logo atau lambang daerah Pemkab Padanglawas (Palas) di baju dinas jajaran PNS tidak sesuai Perda No. 01 Tahun 2009 tentang pemakaian atribut lambang daerah di baju dinas.

Menurut Perda ini, seharusnya garis keliling di pinggiran lambang daerah itu berwarna kuning, namun yang dipakai di baju dinas warna merah. Pantauan Global hingga pekan kemarin, diperkirakan ada 95 persen pegawai yang melanggar aturan ini.

Bupati Palas Basyrah Lubis melalui Kepala Bagian (Kabag) Hukum M Yusuf Harahap SH mengakui adanya pelanggaran itu. Disebutkan, Bupati telah memerintahkan setiap Kadis, Kakan, Kaba dan Camat agar menertibkan pemakaian logo itu, namun tidak digubris.

Ironisnya, pegawai di Inspektorat juga melakukan pelanggaran yang sama. Padahal, selaku institusi yang mengawasi keuangan daerah, turut mengawasi penerapan produk hukum kabupaten ini.

Ketika disinggung, Bupati Palas Basyrah Lubis menegaskan kembali akan menjatuhkan tindakan secepatnya. “Saya akan perintahkan Inspektorat bekerja sama dengan Satpol PP untuk mengawasi pemakaian logo ini. Bila tidak sesuai dengan peraturan, agar mencopot langsung dari setiap pakaian dinas PNS,” ujar Bupati. (harian-global.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*