Di Sadabuan, Harga Beras Turun

Kamis, 17 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

Di Sadabuan, Harga Beras Turun

SIDIMPUAN-METRO; Sejak empat hari terakhir harga beras di Pasar Inpres Sadabuan, Kota Padangsidimpuan, mengalami penurunan harga sebesar Rp2.000 hingga Rp3.000 per tabung (berisi 4 kilogram, red).

Pedagang beras di Pasar Inpres Sadabuan, Nur Harahap, kepada METRO Rabu (16/12), mengatakan, harga beras jenis IR 64 per tabung Rp25 ribu. Harga ini turun Rp2.000 dari seminggu lalu yang sempat mencapai Rp27 ribu per tabung. Harga yang sama juga terjadi untuk beras jenis Siporang dan beras si Pulau Pandan.

“Memang untuk saat ini stok beras dari pemasok sudah mulai lancar dibandingkan seminggu yang lewat yang harganya mencapai Rp27 ribu per tabung. Untuk sekarang pasokan beras kembali normal,” ujar Nur Harahap.

Sementara, untuk jenis sembako lainnya rata-rata masih stabil sejak lebaran Idul Adha hingga saat ini.

Seperti minyak goreng Rp8 ribu per kilogram, gula pasir Rp10 ribu per kilogram, gula merah Rp11.500 per kilogram, sedangkan harga telur masih berkutat antara Rp800 sampai Rp900 per butir, tergantung kualitas dan besarnya. (mag-01)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*