Di Sekitar Pembangunan Praspem Multi Years Kab. Palas, Harga Tanah Naik Tajam

Dari Rp100 Ribu per Meter Jadi Rp150 Ribu

Harga tanah di sekitar areal pembangunan Prasarana Pemerintahan (Praspem) Kabupaten Padang Lawas (Palas), tepatnya di sebelah kantor DPRD Palas menuju Desa Tanjung Baringin, Kecamatan Barumun, meroket.

Kenaikan harga mencapai 50 persen dari harga sebelumnya. Salah satu pemilik tanah di sekitar areal praspem, M Harahap (54), mengaku, harga tanah mengalami kenaikan yang signifikan sejak 4 bulan terakhir. Sebelumnya, harga tanah sekitar Rp100 ribu per meter, namun saat ini, naik menjadi Rp150 ribu per meter.

“Pembeli tanah kebanyakan untuk membangun pertapakan perumahan dan zona bisnis. Sebab, diyakini jika kantor praspem sudah dibangun, pasti daerah ini akan maju,” ucapnya, kepada METRO, Jumat (28/5).

Selain harga tanah melonjak naik, tingkat minat masyarakat untuk membeli tanah di daerah areal Praspem cukup tinggi, mengingat potensi daerah tersebut untuk berkembang menjadi kota cukup potensial.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Harga_Tanah_Meroket

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*