Di Sidimpuan SD swasta Dominasi Raih Nilai UN Tertinggi

SD Sariputra mendominasi nilai tertinggi hasil UN Tahun Ajaran 2010-2011 di Kota Padang Sidimpuan, yang diumumkan di sekolah masing-masing.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Padang Sidimpuan, Abdul Rosad, Lubis melalui Kepala Pendidikan Dasar Akhmad Rifai Tanjung.

Dari seluruh pesrta yang terdaftar UN SD, ungkapnya, 4.266 siswa yang terdaftar, namun yang tidak ikut UN berjumlah 27 orang, jadi total seluruh peserta UN SD 4.239 orang.

Namun, persentase kelulusan seluruhnya 99.37 persen, di tingkat Sumut, Kota Padang Sidimpuan meraih nilai tertinggi dari 33 kabupaten dan kota. Nilai tertinggi itu diraih Cindy dari SD Sariputra dengan nilai 28,40.

Di tingkat Kota Padang Sidimpuan nilai tertinggi mulai dari ranking pertama hingga enam tetap diraih SD Sariputra. Untuk ranking ketujuh diraih SD Negeri 200208/21, Kelurahann Ujung Padang Mutia Baina Sari Sitompul dengan nilai 28,00 dan Rezi Saputra dengan nilai yang sama dan sekolah yang sama juga.

Wakil Sekretaris Komisi II DPRD Kota Padang Sidimpuan menyayangkan seluruh SD Negeri tidak dapat meraih lima besar nilai UN. “Kita harapkan Dinas Pendidikan Kota Padang Sidimpuan mengkaji ulang kinerja para kepala sekolah dan pengawas pendidikan dasar, ini menjadi tamparan bagi sekolah SDN  seluruhnya di Padang Sidimpuan,” katanya.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemerintah Kota Padangsidimpuan Akan Dukung Pelestarian Becak Vespa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*