Di Tapsel, Akuntan Belum Laporkan Dana Kampanye Akhir

windowslivewriterlaporankeuangan 1341b826923 00131 Di Tapsel, Akuntan Belum Laporkan Dana Kampanye Akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) batal mengumumkan dana kampanye terakhir pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pengumuman yang seharusnya dilakukan Minggu (23/5) lalu urung dipublikasikan, sebab laporan keuangan terakhir dari akuntan publik belum dilaporkan ke KPU Tapsel.

“Seharusnya Minggu (23/5) lalu dana akhir kampanye pasangan calon akan diumumkan. Namun tidak batal, sebab akuntan publik yang mengaudit dana kampanye para pasangan calon belum melaporkannya ke KPU,” kata Ketua KPU Tapsel, Mustar Edi Hutasuhut, melalui anggota KPU Divisi Sosialisasi, Edi Potan, kepada METRO, Senin (24/5).

Sekretaris KPU Tapsel, M Yunus Daulay, menambahkan, dari 6 pasangan calon belum ada satupun yang sudah dilaporkan oleh akuntan publik ke sekretariat KPU Tapsel. “Belum ada, tapi kita perkirakan 3 hari ini semuanya sudah masuk. Selanjutnya, kita umumkan kepada publik, karena situasi ini memang harus diumumkan,” jelasnya.

Sementara itu dana kampanye awal yang dilaporkan oleh pasangan calon kepada KPU Tapsel, yakni, pasangan nomor 1, H Syahlan Rivai Dalimunthe-Syamsul Anwar Harahap sebesar Rp428 juta, pasangan nomor 2, H Sarbaini Harahap-Hotma Tua Rambe sebesar Rp10.186.934, pasangan nomor 3, Andar Amin Harahap-dr Badjora Siregar sebesar Rp3 miliar, pasangan nomor 4, H Syahrul M Pasaribu-Aldinz Rapolo Siregar sebesar Rp1.945.108.317, pasangan nomor 5, Ongku P Hasibuan-Affan Siregar sebesar Rp297.895.000 dan pasangan nomor 6, Mustafa Nauli Harahap-Baleman P Siregar sebesar Rp430 juta.

Baca Juga :  Tim Pengawas LPG di Palas akan Dibentuk

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Di_Tapsel_Akuntan_Belum_Laporkan_Dana_Kampanye_Akhir

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*