Kemiskinan Terus Mengancam Balita

Liputan6.com,

Anisa, balita penderita gizi buruk di Tapanuli Selatan.

Mandailing Natal: Di saat pejabat negeri ini sedang berpesta mobil mewah dengan uang rakyat, di beberapa daerah bocah berusia di bawah lima tahun terus berguguran karena menderita gizi buruk. Kemiskinan negeri ini seolah menjadi biasa dan berpesta mobil mewah bagi pejabat baru juga seolah biasa.

Salah seorang balita yang menderita gizi buruk adalah Anisa. Bocah asal Tapanuli Selatan, Sumatra Utara ini dipastikan menderita gizi buruk oleh dokter yang merawatnya belum lama ini. Namun yang mengherankan orangtua Annisa bukan berasal dari kalangan keluarga dengan ekonomi miskin.

Annisa merupakan satu dari sekian banyak balita penderita gizi buruk yang lepas dari perhatian pemerintah. Kasus gizi buruk di Nusa Tenggara Timur masih tertinggi dibandingkan daerah lain. Data Dinas Kesehatan NTT menyebutkan kasus gizi buruk di NTT mencapai 32,6 persen atau lebih tinggi dari angka nasional 18,4 persen.(JUM)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*