Di Tapsel, Partai Golkar Raih Kursi Terbanyak

[iklan size=’kiri’]Tapsel, (Analisa). Partai Golkar meraih kursi terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara di KPU setempat, Jalan Willem Iskandar Padangsidimpuan.

Informasi dihimpun Analisa, Selasa (22/4), rekapitulasi perhitungan suara yang digelar melalui rapat pleno terbuka itu Partai Golkar meraih 7 kursi disusul Partai Nasdem dan Gerindra masing-masing 4 kursi.

Kemudian PDI Perjuangan, PPP, PAN dan Hanura mendapat 3 kursi sedangkan Partai Demokrat 2 kursi dan PKPI hanya 1 kursi.

Perolehan 7 kursi DPRD Tapsel untuk Partai Golkar diraih dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Batangtoru-Marancar-Muara Batangtoru sebanyak 1 kursi atas nama Andesmar Siregar, S.Kom, Dapil II Kecamatan Sipirok-Angkola Timur 2 kursi atas nama Nurhaida Harahap, SE dan Derliana Siregar, Dapil IV Kecamatan Batang Angkola-Sayur Matinggi-Tantom Angkola 2 kursi atas nama Drs. H Ali Adanan Nasution dan Henrima dan Dapil V Kecamatan Angkola Barat-Angkola Selatan-Angkola Sangkunur 2 kursi atas nama H Rahmat Nasution S.Sos dan Nurhayati Pane.

Untuk Partai Nasdem, perolehan 4 kursi diraih dari Dapil I Kecamatan Batangtoru-Marancar-Muara Batangtoru sebanyak 1 kursi atas nama Eddi Sulam Siregar, Dapil II Kecamatan Sipirok-Angkola Timur 1 kursi atas nama Mukmin Saleh Siregar, Dapil IV Kecamatan Batang Angkola-Sayur Matinggi-Tantom Angkola 1 kursi atas nama H. Ismail daulay, S.Pdi dan Dapil V Kecamatan Angkola Barat-Angkola Selatan-Angkola Sangkunur 1 kursi H Naswardi Sialoho, SH.

Partai Gerindra, perolehan 4 kursi diraih dari Dapil I Kecamatan Batangtoru-Marancar-Muara Batangtoru sebanyak 1 kursi atas nama Rocky Anugrah Parlindungan Gultom, Dapil III Kecamatan SD Hole-Arse-Aek Bilah 1 kursi atas nama Husin Sogot Sipatupang, S.Ag, Dapil IV Kecamatan Batang Angkola-Sayur Matinggi-Tantom Angkola 1 kursi atas nama Dorlan Simajuntak dan Dapil V Kecamatan Angkola Barat-Angkola Selatan-Angkola Sangkunur 1 kursi atas nama Harmeni Batubara.

Baca Juga :  Rosell: Fabregas? Cukup 40 Juta Euro

Ketua KPU Tapsel Ir Potan Edi Siregar dalam sambutannya mengatakan, penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara untuk DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota merupaka proses tahapan Pemilu 2014.

Dikatakan, proses yang kita lalui ini sangat panjang, yang dimulai dari satu tahun lalu, sehingga sangat menyita waktu, energy dan perhatian semua masyarakat serta peserta Pemilu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik Kepolisian, TNI, Parpol peserta Pemilu, PPK, Panwas, Pemkab Tapsel, seluruh anggota PPS, PPK dan panewas Kecamatan, sehingga dengan kedewasaan kita dalam berpolitik tahapan yang kita lalui ini berjalan lancar,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kabupaten Tapsel Drs. SL Simbolon menegaskan, Panwas sebagai lembaga pengawasan pelaksanaan Pemilu tetap bertugas dengan tekhnik pengawasan sesuai integritas dan moralitas.

“ Kami siap dilaporkan ke DKPP bila ada anggota kami yang melakukan keberpihakan,“ tegasnya.

Hadir dalam penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara yang dibacakan Ketua KPU Tapsel Ir. Potan Edy Siregar didampingi komisioner KPU masing-masing Mustar Edi Hutasuhut, SH (Divisi Hukum), Syawaluddin Lubis, S.Sos (Divisi logistic), Panataran Simajuntak, M.Hum (Divisi Sosialisasi) dan Rafika Nawari, S.Pd, SH (Divisi Tekhnis) itu, unsur Muspida Tapsel, Sekretaris KPU Drs. M. Yunus Daulay, Ketua Panwas Drs. SL Simbolon, S.Ag, pimpinan Parpol, ketua PPK, Panwas, pers, LSM serta saksi parpol dan DPD. (hih)

Baca Juga :  Kantor Sorikmas Maining Dibakar Warga

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*