Diberhentikan Dengan Tidak Hormat – Norman Kamaru Dilarang Pakai ‘Briptu’

Briptu Norman Kamaru (kanan) saat bersama Luna Maya hadir dalam program acara Dahsyat di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

KOMPAS.com Setelah diberhentikan dengan tidak hormat oleh Direktorat Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Gorontalo siang tadi, Norman Kamaru tidak boleh lagi menyandang pangkat briptu di depan namanya. Selama ini, Norman Kamaru dikenal dengan sebutan Briptu Norman sejak mendadak populer pada pertengahan tahun lalu itu.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Lisma Dunggio, sebutan Briptu Norman tidak diperbolehkan lagi. Sebab, Norman Kamaru mulai siang tadi terhitung bukan lagi anggota Brimob Polda Gorontalo. Norman diberhentikan dengan tidak hormat karena desersi atau meninggalkan tugas selama 84 hari berturut-turut.

“Ia (Norman Kamaru) tidak boleh lagi memasang pangkat pada nama. Sebab, Norman bukan lagi anggota Polri. Dia menjadi masyarakat sipil sekarang,” kata Lisma, Senin (6/12/2011) di Gorontalo.

Saat masih menjadi anggota Brimob Polda Gorontalo dengan pangkat brigadir polisi satu (briptu), Norman Kamaru mendadak populer lewat aksi lip sync-nya menyanyikan lagu India, “Chaiyya Chaiyya”.

Aksi konyolnya yang berseragam dinas itu direkam lewat telepon seluler dan diunggah ke situs jejaring video YouTube. Sejak itu, Norman menjadi artis dadakan dan sering diundang oleh stasiun televisi.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PMII Madina Membantah Terlibat Demo soal Defisit

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*