Dibuka, Pendaftaran Ucok dan Butet

Jumat, 16 Oktober 2009 (www.metrosiantar.com

Pengantin24 Dibuka, Pendaftaran Ucok dan ButetMeriahkan HUT Tapsel ke-59
TAPSEL-METRO; Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Tapanuli Selatan ke-59, untuk kedua kalinya, Pemkab Tapanuli Selatan menggelar pemilihan ucok dan butet tingkat kecamatan. Pendaftaran sendiri sudah dibuka di Kecamatan Sayurmatinggi sejak Selasa (13/10) yang langsung dihadiri Ketua TP PKK Tapsel, Nyonya Mariana Ongku P Hasibuan.

Nyonya Mariana Ongku P Hasibuan mengatakan, selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Tapsel ke-59, pemilihan ucok dan butet dilaksanakan untuk mengulang sukses seperti tahun lalu. Nantinya, kata Nyonya Mariana, para pemanang akan menjadi duta pariwisata yang akan memperkenalkan potensi alam, adat, dan budaya, serta wisata Tapsel hingga ke luar daerah, sekaligus menjadi duta pariwisata di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kepada para pendaftar nantinya dewan juri akan menguji pengetahun peserta seputar Tapsel baik itu tentang potensi, adat, wisata dan lain sebagainya,” ujarnya.

Seleksi itu sendiri akan dilakukan di 12 kecamatan se Tapsel. Setiap kecamatan akan mengirimkan dua pasang ucok dan butet yang akan dipilih kembali di malam grand final yang rencananya akan diselenggarakan di Gedung Nasional Kota Padangsidimpuan. Begitupun belum diketahui pasti jadwal pelaksanaanya.Adapun juri pada malam grand final akan didatangkan dari Jakarta dan beberapa juri lokal bekerjasama dengan salahsatu Event Organizer (EO) dari Tapsel.

Sementara itu Kasubbag Humasy, Isnut Siregar menambahkan, pemilihan ucok dan butet Tapsel masuk dalam salahsatu kegiatan HUT Tapsel yang berketepatan pemilihannya juga dilangsungkan setahun sekali.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Tapsel antara lain, lomba karya ilmiah, futsal, cerdas-cermat ibu-ibu PKK. Puncak acara sendiri direncakan digelar di Kecamatan Sipirok pada 24 November mendatang. (phn)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Dibuka, Pendaftaran Ucok dan Butetfacebook Dibuka, Pendaftaran Ucok dan Butettwitter Dibuka, Pendaftaran Ucok dan Butetlinkedin Dibuka, Pendaftaran Ucok dan Butetemail Dibuka, Pendaftaran Ucok dan Butetprint Dibuka, Pendaftaran Ucok dan Butet

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*