Diduga Gelapkan Uang Perusahaan

Kamis, 03 September 2009

Kasir Columbia Cash and Credit Dipolisikan

SIDIMPUAN-METRO; Mantan Kasir perantara perusahaan Columbia Cash & Credit yang beralamat di Jalan SM Raja Padangsidimpuan, MS (27) diadukan ke polisi karena diduga menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp17 juta.

Pimpinan Columbia Cash and Credit Cabang Padangsidimpuan melalui salahseorang karyawannya, M Sukanta Ginting, Rabu (2/9) mengatakan, pengaduan terhadap MS sudah dilakukan dengan STPL Nomor Pol: STPL/208/IX/2009/SPK yang ditandatangani Kepala SPK Polresta Padangsidimpuan, Aipda M Syafii tertanggal 2 September.

Sukanta Ginting menguraikan, sekitar tanggal 4-5 Agustus lalu, MS diketahui tidak menyetorkan uang tagihan ke bank. Ini diketahui setelah MS tidak bisa menyerahkan bukti resi pengiriman uang tersebut kepada pihak perusahaan.

Merasa ada yang tak beres, MS kemudian diinterogasi pihak perusahaan. Barulah kemudian MS mengakui bahwa uang tagihan sebesar Rp17 juta yang harusnya disetor ke bank itu sudah dipergunakannya untuk keperluan pribadi. Pada pihak perusahaan, MS berjanji akan mengembalikan uang tersebut.

Namun setelah ditunggu-tunggu, pada 13 Agustus MS tidak masuk kantor. Merasa dipermainkan, pihak perusahaan mendatangi keluarga MS di Jalan Simpang Portibi, Dusun Aek Haruaya, Padang Bolak, Paluta. Hasilnya, pihak keluarga berjanji akan mengembalikan uang tersebut pada 18 Agustus. Namun setelah ditunggu-tunggu, pihak keluarga ataupun MS tak juga mengembalikan uang sebesar Rp17 juta itu.

Baca Juga :  Jalinsum Sosopan Longsor

Karena jengkel dan merasa dipermainkan, akhirnya pihak perusahaan melaporkan MS ke Polresta Padangsidimpuan. “Bagi yang mengetahui keberadaan MS, kami berharap untuk memberitahukannya kepada kami,” pungkas Sukanta. (phn)

sumber: www.metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*