Diduga Manipulasi Data Pengumuman CPNS 2010, Pemda Palas Dilaporkan ke KPK

Panitia calon pegawai negari sipil (CPNS) pemerintah daerah (Pemda) Padanglawas (Palas) dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tuduhan memanipulasi data pengumuman penerimaan CPNS 2010.

“Laporan ini didukung dengan perbandingan data yang diperoleh pengurus FPPL dari tim scoring Universitas Indonesia, berbeda jauh  dengan penilaian yang dilakukan oleh Pemkab Padanglawas,” kata Seketaris Jendral Forum Peduli Padanglawas (FPPL), Partahanan Hasibuan, malam ini.

Partahanan menyebutkan, pengumuman nilai penerimaan CPNS kemarin, belatarbelakangkan uang, hal ini terbukti  lulusnya peserta ujian yang berata-rata 32,1435. Sementara peserta ujian yang memiliki rata-rata 70 bahkan 80,4277 tidak mendapatkan kesempatan  dibangku kelulusan.

Berkenaan dengan laporannya ke KPK tertanggal 26 Januari 2011, Partahanan menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk memperoleh data kecurangan  menyusul dengan tiga kabupaten lagi yang mengalami kejadian serupa, yaitu Batubara, Serdang Berdagai, dan Langkat .

“kami akan  terus berupaya untuk membuktikan  segala bentuk kecurangan penilaian yang telah dilkaukan oleh panitia Pemkab Padanglawas kepada seluruh peserta ujian yang dirugikan,” tegasnya.

Dengan laporannya ke KPK,  FPPL berharap kasus ini segera tuntas, dan meminta kepada pemerintah pusat melakukan ujian ulang untuk penerimaan CPNS Kabupaten Padanglawas. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ferrari Tentang GP Kembar di Italia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*