Diduga Terlibat Perampokan Bank CIMB Niaga Aksara, 2 Pria asal Langkat Ditangkap

Perampokan+Bank+Di+Medan Diduga Terlibat Perampokan Bank CIMB Niaga Aksara, 2 Pria asal Langkat Ditangkap Diduga terlibat aksi perampokan sadis bersenjata api Bank CIMB Niaga, dua pria asal Stabat Langkat pengendara sepedamotor Yamaha Mio Putih tanpa plat diamankan petugas Polresta Medan di kawasan Jalan Aksara Medan, Rabu (8/9) sekira pukul 13.00 WIB.

Kedua pria tersebut berinisial M (32) dan RS (28) keduanya warga Stabat Langkat beserta barang bukti berupa sepeda motor Mio Putih yang diduga salah satu kendaraan yang digunakan para penjahat saat merampok diboyong ke Mapolresta Medan.

Berdasarkan informasi yang diterima Analisa di kepolisian menyebutkan, kedua pria mirip perampok Bank CIMB Niaga cabang Aksara ini diamankan polisi, di kawasan Jalan Aksara, persis di depan Plaza Ramayana Medan saat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna putih tanpa plat BK.

Petugas langsung menghentikan laju kendaraan keduanya serta menanyakan surat-surat kendaraan. Karena kedua pria ini tak dapat memperlihatkannya termasuk KTP-nya polisi langsung menyergap keduanya lalu diboyong ke Mapolresta Medan.

Menurut petugas, seorang anggota Provos Brimobdasu telah menguntit kedua pria ini sejak dari kawasan Jalan Cemara Medan.  Pasalnya anggota Brimob ini curiga dengan keduanya, selain tidak mengenakan helm, Yamaha Mio warna putih yang dikendarai keduanya juga tak dilengkapi dengan plat BK polisi.

Terlebih sepeda motor yang dikendarai keduanya mirip dengan sepeda motor yang dikendarai salah seorang pelaku perampokan Bank CIMB Niaga. Kepada petugas, tersangka M mengaku saat itu dirinya hendak mengambil upah kerjanya sebagai kuli bangunan di salah satu proyek bangunan di kawasan Jalan Pancing Medan. “Aku tadi hendak mengambil gajiku,” tukas M.

Baca Juga :  Penjelasan Menteri BUMN Soal Krisis Listrik Di Medan dan Sumut

Sedangkan RS mengaku dirinya saat itu hanya menemani M. “Saya tadi dijemputnya, lalu mengajakku untuk mengambil gajinya,” ungkap RS. Polisi curiga dengan keduanya, terutama saat ditemukannya dari dalam dompet serta bawah jok sepeda motor yang dikendarai kedua pria asal Langkat ini buku notes yang bertuliskan nama 16 orang serta jumlah uang yang cukup besar.

Setiap nama yang tertulis di buku tersebut ada nominal uangnya, polisi juga menemukan selembar kertas perjanjian yang bermaterai.  Hingga Rabu sore, kedua pria asal Langkat ini masih menjalani pemeriksaan di salah satu ruang juru periksa Unit Jahtanras Polresta Medan.

Cocokkan Foto

Polisi juga mencocokkan foto-foto 16 tersangka perampok Bank CIMB Niaga saat berkasi yang berhasil direkam salah seorang warga di TKP. Hasilnya polisi curiga dengan RS dari kasat mata, postur tubuh RS ada kecocokan dengan salah seorang perampok Bank Niaga.

Selain itu, sepeda motor Yamaha Mio warna putih miliknya juga sama dengan salah satu sepeda motor yang dikendarai ke 16 perampok Bank CIMB Niaga yang hingga saat sekarang ini belum terungkap.

Kapolresta Medan Kombespol Tagam Sinaga melalui Kasat Reskrim Kompol Jukiman Situmorang ketika dikonfirmasi via telepon selular Rabu (8/9) malam membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka.

Namun Kompol Jukiman mengutarakan belum bisa dibuktikan keterlibatan keduanya dalam aksi perampokan bersenjata api di Bank CIMB Niaga Aksara. “Sampai saat ini kami masih menyelidiki dan memeriksa keduanya,” tukas Kompol Jukiman Situmorang.

Baca Juga :  27 Daerah di Sumut Tergolong Kere

Sumber: Analisa.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*