Digempur Microsoft dan Yahoo, Google Anjlok

Sebagai raksasa mesin pencari, Google sudah seharusnya mewaspadai kiprah Bing dan Yahoo. Pasalnya pangsa pasar Google menurun karena ulah dua situs pencarian tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari data ComScore, Kamis (16/7/2010) ini adalah tahun pertama dimana Bing mampu meraih pangsa pasar mesin pencari sebanyak 12,7 persen. Sementara Yahoo naik menjadi 18,9 persen.

Akibatnya, popularitas Google terpaksa harus turun 1 persen menjadi  62,7 persen. Menurut ComScore, hal ini karena Microsoft dan Yahoo saat ini sedang gencar memasukan konten pencarian pada portal-portal mereka masing-masing.

Salah satu contoh adalah Microsoft yang membawa Bing ke aplikasi iPhone pada Desember tahun lalu. Fakta membuktikan publik masih meminati Bing, dengan 4,3 juta unduhan. Hal seperti inilah yang harus diwaspadai Google.

Apalagi Microsoft segera meluncurkan fitur baru untuk meningkatkan kemampuan pencarian Bing dalam menemukan berbagai konten terkait hiburan, terutama musik, acara televisi, film dan game online.

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/07/15/151413/1399955/398/digempur-microsoft-dan-yahoo-google-anjlok/?i991101105

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*