Digugat Ford, Ferrari Ganti Nama Mobil

Ferrari langsung bereaksi setelah Ford menggugat mereka terkait penggunaan nama mobil F150. Tim Kuda Jingkrak pun mengganti nama mobil barunya.

Ferrari secara resmi mengganti nama mobil yang akan mereka pakai di balapan Formula 1 musim 2011 menjadi F150th Italia. Dengan nama ini, misi mereka untuk memperingati ulang tahun ke-150 unifikasi Italia pun tetap terlaksana.

Ferrari secara resmi mengganti nama mobil yang akan mereka pakai di balapan Formula 1 musim 2011 menjadi F150th Italia. (F1 fanatic foto)

Meski memutuskan untuk mengganti nama mobilnya, tim yang bermarkas di Maranello, Italia ini masih tak mengerti mengapa Ford menggugat mereka.

“Pada subjek nama mobil Formula 1 baru Ferrari, perusahaan ingin menunjukkan bahwa telah terkirim surat balasan kepada Ford, menggarisbawahi fakta bahwa pemilihan F150 (digunakan sebagai versi singkat dari nama lengkap, Ferrari F150th Italia) tidak akan pernah digunakan sebagai nama suatu produk yang tersedia secara komersial – memang pasti tidak akan pernah ada produksi mobil single-seaters,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Ferrari, seperti dikutip Autosport.

“Bahkan, selalu terjadi dalam sejarah nama Scuderia, bahwa mereka mewakili nomenklatur proyek mobil balap dan dihubungkan dengan urutan kronologis dengan dasar teknis, atau dalam kasus luar biasa, untuk acara-acara khusus.”

“Tahun ini, keputusan itu diambil untuk mendedikasikan nama mobil ke acara penting, (yaitu) ulang tahun ke-150 dari Unifikasi Italia, suatu peristiwa yang sangat penting sehingga pemerintah Italia telah menyatakan, untuk tahun ini saja, jadi hari libur nasional.”

Baca Juga :  Pemilukada MADINA: Pemilih Diimbau Jeli Pilih Pemimpin

“Untuk alasan ini, Ferrari percaya bahwa para pesaing di kejuaraan F1 tidak akan bingung dengan jenis kendaraan lain apa pun yang tersedia secara komersial, juga tidak dapat memberikan kesan bahwa ada hubungan ke merek mobil lain yang ada di jalan-jalan. Oleh karena itu, sangat sulit untuk mengerti sudut pandang Ford mengenai masalah ini.”

Belum diketahui tanggapan Ford atas perubahan nama mobil baru Ferrari ini. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*