Dihadiri SBY, Pengunjung Takbir Akbar Tertangkap Bawa Sajam Kamis, 9 September 2010 – 22:41 wib

Pasukan pengaman presiden (Paspampres) berhasil mengamankan beberapa senjata tajam (sajam) dari jamaah yang hendak melakukan tablig akbar di Masjid Isiqlal Jakarta. Sajam berupa pisau dapur, cuter dan gunting kecil.

“Ini tadi dapat dari pengunjung kemudian kita minta dititipkan di sini,” kata anggota Paspampres Kapten Abbas kepada wartawan di pintu masuk Masjid Istiqlal, pada Kamis (9/9/2010).

Senjata tajam yang berupa pisau dapur, cutter dan gunting tersebut disimpan Paspampres, dan akan dikembalikan kepada pemiliknya usai pembukaan tablig akbar yang dihadiri oleh preside SBY dan wakil presiden Boediono serta menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Pemilik senjata tajam tersebut tidak diamankan oleh petugas dan tetap diperbolehkan masuk setelah menitipkan senjata tajam yang ditemukan petugas. “Ya peraturannya tidak boleh membawa sajam, makanya kami minta dititipan disini,” ujarnya.

“Mungkin tadinya buat motong kue atau roti,” ujarnya sambil menunjukan senjata tajam yang diletakan diatas alat metal detektor

Sumber: okezone

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*