Diintervensi Pemerintah, FIFA Skorsing Nigeria

RIO DE JANEIRO, Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, menjatuhkan skorsing kepada Federasi Sepak Bola Nigeria, NFF. Pasalnya, pemerintah negara tersebut melakukan intervensi.

Keputusan tersebut diambil setelah pengadilan Nigeria memecat petinggi NFF dan pemerintah menunjuk administratur tunggal untuk pengelolaan sepak bola di negara itu, setelah tim nasional mereka kembali dari Piala Dunia di Brasil. Super Eagles gagal menorehkan prestasi terbaik di event empat tahunan itu karena tersingkir di babak 16 besar.

“Komite Darurat FIFA memutuskan pada hari ini untuk menjatuhkan skorsing kepada Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) dengan dampak yang berlaku secepatnya, karena campur tangan pemerintah,” demikian pernyataan FIFA, Rabu (9/7/2014).

Sampai skors itu dicabut, Nigeria tidak akan dapat bermain pada Piala Dunia Putri U-20 yang dijadwalkan berlangsung pada 5-24 Agustus di Kanada.

Atas hukuman tersebut, Nigeria merasa terpukul dan kecewa. Apalagi, Timnas Nigeria U-17 yang berstatus juara bertahan, terancam gagal ikut Kejuaraan Afrika Junior tahun depan di Niger, karena mereka harus melakoni laga kualifikasi pada 20 Juli di Kongo.

Mantan pelatih Nigeria, Christian Chukwu, mengatakan: “Sepak bola kami akan banyak menderita karena hanya ini yang bisa membantu kami.”/Kompas.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Program Pendidikan Tapsel Jangan Jadi Menara Gading

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*