Dikejar Ponsel Windows Phone 7, Nokia Tertekan

Jakarta – Setelah Nokia dan Microsoft mengumumkan ‘perkawinannya’, tentu banyak pihak yang menanti-nanti akan seperti apa ponsel Nokia bercita rasa Windows Phone 7.

Kondisi ‘banyaknya yang penasaran’ secara strategi marketing komunikasi tentu menjadi sesuatu yang positif. Sebab, produk kita sudah dinanti calon konsumen.

Namun di sisi lain, hal ini juga bisa menimbulkan tekanan bagi perusahaan, dalam hal ini Nokia dan Microsoft. CEO Nokia Stephen Elop pun mengakui jika pihaknya saat ini dalam kondisi tertekan dengan tuntutan untuk segera melahirkan ponsel Windows Phone 7 ke pasaran.

“Apa yang bisa sampaikan adalah, perangkat ini (Nokia Windows Phone 7-red.) akan dikapalkan pada tahun 2012, namun kami mendapat tekanan untuk merealisasikan produk tersebut di tahun 2011,” tukas Elop, ketika diwawancarai Financial Post, Selasa (5/4/2011).

“Saya tentu memiliki prediksi sendiri yang lebih detail, tapi belum bisa mempublikasikannya. Kami juga belum memiliki tanggal pasti kapan perangkat tersebut akan dirilis,” imbuhnya.

Menurut Elop, kolaborasi yang terjadi antara Nokia dan Microsoft adalah suatu hubungan yang unik. Dimana vendor ponsel asal Finlandia itu akan sangat fokus untuk menggarap Windows Phone 7.

Lalu, apakah ini berarti dalam perjanjian ini Nokia tidak diperbolehkan untuk membuat perangkat Android?

“Kami belum memiliki kesepakatan spesifik mengenai apa yang boleh atau tidak dilakukan oleh kami, namun yang jelas, kami akan sangat fokus untuk Windows Phone,” tandas mantan petinggi Microsoft tersebut. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polri Selidiki Pembajakan Situs Resmi Polri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*