Dinas Kesehatan dan Sosial Kab. Paluta Himbau Masyarakat untuk Waspadai penyakit pada pergantian cuaca

WASPADA ONLINE

070823 virus h5n1 Dinas Kesehatan dan Sosial Kab. Paluta Himbau Masyarakat untuk Waspadai penyakit pada pergantian cuaca
Waspadalah dan Jagalah Kesehatan

UNUNG TUA – Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara melalui Dinas Kesehatan dan Sosial menghimbau masyarakat Padanglawas Utara mewaspadai penyakit yang rentan muncul pada saat pergantian musim.

‘’Masyarakat sebaiknya mengantisipasi penyakit musiman yang biasa datang pada perubahan iklim dengan cara menjaga kesehatan lingkungan dan berperilaku hidup bersih, ” himbau kabid Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Irwan, kepada Waspada, tadi malam.

Dijelaskan, penyakit yang rawan menyerang pada perubahan musim seperti musim penghujan adalah demam berdarah, malaria dan dan diare dan beberapa penyakit musiman lainnya.

Sebagai antisipasi yang dilakukan dari Dinas Kesehatan dan Sosial Kabupaten Paluta telah menyediakan obat-obatan serta sosialisasi ke masyarakat.
(dat04/waspada)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*