Dinas Pendidikan Madina Gelar Lomba

[iklan size=’kiri’]Panyabungan, (Analisa). Menjelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014, Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar lomba senam sehat dan tarik tambang, tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Madina di Kantor Bupati lama Kelurahan Dalan Lidang, Selasa (29/4).

Kadis Pendidikan Madina Imron Lubis SPd, MM mengatakan, perlombaan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2014 pada 2 Mei, senam sehat dan tarik tambang.

Peserta yang diundang dari sekolah tingkat SD perwakilan setiap kecamatan, setelah diseleksi di kecamatan. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari.

Dikatakannya pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran, agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang di perlukan dari masyarakat.

Menurut Kadis, perlombaan ini merupakan upaya untuk memunculkan bakat dan kreatif seorang siswa SD sehingga mampu mengembangkan bakatnya untuk prestasi serta kesehatan jasmani dan rohani.

Kepada seluruh peserta diimbau agar sportif dalam mengikuti kegiatan ini. Jangan menonjolkan ingin menang tapi harus mengutamakan kebersamaan, keterampilan dan silaturahmi dalam setiap peserta yang mengikutinya. (man)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  "Pansus Bukan Untuk Pengusaha, Tapi Rakyat"

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*