Dinkes Imbau Warga Tapsel – Jangan Konsumsi Celine & Saroha

Seorang warga menunjukkan air minum dalam kemasan dengan merek dagang Celine, merupakan produksi CV PH Water, Selasa (12/5).

TAPSEL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh warga Tapsel agar sementara tidak mengkonsumsi minuman mineral merk Celine dan Saroha yang diproduksi CV PH Water, karena belum terdaftar di BPOM dan mendapatkan peringatan keras dari BPOM agar menghentikan segala kegiatannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel dr Ismail Fahmi Ritonga MKes mengimbau masyarakat dan instansi pemerintahan serta swasta yang ada di Tapsel untuk sementara tidak mengkonsumsi minuman tersebut karena selain sudah disurtai oleh BPOM agar dihentikan, persoalan perusahaan yang memproduksi minuman ini juga sedang diproses di Polres Psp.

“Berdasarkan surat BPOM itu kami mengimbau kepaa seluruh masyarakat untuk tidak mengkonsumsi celine dan saroha karena kami khawatirkan nantinya akan menimbulkan efek yang lain atau bisa membahayakan kesehatan. Jelasnya dalam produk makanan dan minuman yang kita patuhi adalah BPOM, jadi kita berharap jangan di konsumsi,” tegasnya.

Untuk itu Ketua DPD AMPI Kabupaten Tapsel ini juga berharap agar pedagang juga tidak lagi memperjualbelikan dagangan ini hingga persoalannya tuntas dan menunggu rekomendasi dari BPOM apakah dua produk minuman ini bisa dikonsumsi atau tidak.

“Sembari menunggu kepastian persoalannya, lebih baik jangan di konsumsi dulu agar tidak efek kesehatan di kemudian hari,” ujarnya.

Baca Juga :  Petinju Tapsel Menuju Sea Games

Sementara itu Walikota Psp Andar Amin Harahap SSTP MM dengan tegas meminta kepada Disperindag untuk segera melakukan pendataan di seluruh pedagang yang ada di Kota Psp agar menarik dua jenis minuman tersebut sebelum menimbulkan bahaya kesehatan nantinya. “Apalagi sudah jelas surat BPOM, agar usaha itu berhenti berproduksi sementara hingga ada kejelasan,” ujarnya.

Namun diakuinya masih ada sisa-sisa produksi yang beredar di masyarakat dan belum habis dan hal ini bisa membuat kekhawatiran kepada masyarakat sehingga perlu tindakan tegas.

“Disperindag, Dinkes, Perizinan dan Satpol harus segera melakukan tindakan apalagi sudah ada surat resmi dari BPOM dan ini harus disikapi dengan tegas sebelum merugikan warga Psp,” katanya.

Dirinya juga meminta seluruh SKPD untuk segera melakukan sosialisasi tentang kedua jenis merk minuman ini tentang pelarangannya dari BPOM agar tidak di konsumsi hingga ada kejelasan keabsahan soal produk ini.

“Kita mengimbau kepada seluruh warga Psp untuk sementara tidak mengkonsumsi produk Celine dan Saroha yang di produksi PH Water karena ada surat dari BPOM yang melarang usaha ini berproduski.

Hingga ada kejelasan soal usaha ini sementara jangan di konsumsi sebelum menimbulkan kerugian buat kita. SKPD terkait saya minta juga untuk mensosialisasikannya langsung ke masyarakat,” pesannya. (phn)


METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  MA Tolak Kasasi Jaksa - PT Medan Batalkan Putusan Ketua PN Padangsidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*