Dinkes Siap Fasilitasi Pengobatan Zainuddin Pohan

Paluta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Zunaidah Hasanah Harahap menegaskan siap memfasilitasi pengobatan Zainuddin Pohan (21) warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Paluta yang mengalami kanker tulang.

Demikian disampaikannya kepada wartawan di kantor Dinkes Paluta, Jalan lintas Gunung Tua-Batu Tambun, Kecamatan Halongonan, Senin (21/7).

Zunaidah menyebutkan, Dinkes akan mempersiapkan segala kebutuhan yang menyangkut administrasi untuk Zainuddin Pohan penderita kanker tulang untuk dilakukan operasi secepatnya, sebab katanya penyakit yang diderita Zainuddin Pohan itu harus segera di amputasi.

“Untuk administrasi perobatannya kita siapkan nanti, seperti kartu BPJSnya,” ucapnya. Selain itu, ia akan memanggil pihak Puskesmas Desa Hutaimbaru terkait adanya warga yang mangalami penyakit kanker tulang. Belum tau pasti sih apa kanker tulang tapi dari ciri-ciri fisiknya kita menduga itu penyakit kanker tulang,” terangnya.

Senada dikatakan mantan kepala Puskesmas Desa Hutaimbaru Sri Prihatin Harahap. Sewaktu ia menjabat sebagai kepala puskesmas di daerah Hutaimbaru dirinya sudah pernah membuat surat rujukan ke RSUD Paluta namun belakangan diketahui dirujuk kembali ke RSUD Kota Padang Sidimpuan.

Menurutnya, pihak puskesmas sudah memberikan pelayanan kepada pasien atasnama Zainuddin Pohan dan sembari membantah semua tuduhan masyarakat yang mengatakan bahwa puskesmas enggan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu terbukti katanya terbukti dengan siaga nya bidan Eviriyanti Harahap dalam mengobati Zainuddin Pohan selama ini. Ia pun selaku mantan kapus di daerah itu akan segera mengunjungi langsung Zainuddin Pohan untuk memeriksa keadaan Zainuddin Pohan.

Baca Juga :  Dampak gempa 7,2 skala Richter (SR) di Sinabang, Warga Mandailing Natal Ikut Panik

“Kami akan kesana untuk memeriksa keadaaan Zainuddin Pohan. Bidan yang disana pun sudah kita hubungi dan untuk tetap melakukan pengawasan terhadap penyakit Zainuddin Pohan,” ungkap dr Sri Prihatin Harahap yang saat ini menjabat Kabid PMK Dinkes Paluta.

Sebelumnya, Zainuddin Pohan remaja usia 21 tahun yang bertempat tinggal di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan penderita kanker tulang (osteosarkoma) di kaki kiri saat ini kondisinya semakin memprihatinkan dan butuh dermawan. (ong)/, (Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*