Dipanggil DPRD Manager PT Virco Mangkir

11102027e77f93cb6e2033093adcd347377b531a Dipanggil DPRD Manager PT Virco Mangkir
PT. Virco (google)

Rapat Kerja (Raker) DPRD Kota Padangsidimpuan (Psp) antara PT Virco, Kantor Dampak Pengendalian Lingkungan Hidup (Kapedalda), Bappeda dan instansi lainnya, Rabu (1/6) untuk membahas masalah persoalan izin operasi PT Virco terpaksa ditunda. Pasalnya manajeman PT Virco tidak bisa hadir dengan alasan tidak jelas. Selama ini, masalah limbah operasi PT Vircos sudah dikelukan masyarakat dan terakhir ketika reses DPRD diketahui, izin PT Virco tidak bisa ditunjuukan pihak manajemen. Untuk menindaklanjutinya, digelar Raker DPRD dengan isntansi terkait, tapi ditunda.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Psp, Khoiruddin Nasution menjelaskan, raker ini dilaksanakan atas tindak lanjut reses anggota DPRD Psp dari dapil II beberapa waktu lalu ke PT Virco. Ketika reses mereka melakukan peninjauan proses pembuangan limbah PT Virco serta sistem pengolahan karet di PT Virco. DPRD juga meminta dokumen izin operasi PT Virco tapi belum bisa diberikan PT Virco dan. “Raker ini merupakan tindak lanjut reses kita kemarin menindaklanjuti pengaduan dan keluhan masyarakat sekitar ke DPRD Psp,” ucapnya.

Raker ini nantinya kata Khoir (sapaan akrabnya) adalah untuk membahas masalah lokasi PT Virco yang berada di tengah pemukiman masyarakat, izin operasi PT Virco di Kota Psp dan keluhan masyarakat soal limbah PT Virco yang mencemari alirang sungai Batang Ayumi yang digunakan masyarakat untuk MCK dan bau menyengat yang dirasakan warga.
“Kami sudah menunggu, tapi pihak manajemen PT Virco  tak datang juga. Karenanya, kita putuskan sidang ditunda hingga waktu yang belum bisa kita tentukan, karena undangan raker masih sedang kita susun dan atur jadwalnya lagi,” katanya.

Baca Juga :  Ketua dan Kader Ikatan Pemuda Karya hadiri Upacara HUT Ke-69 RI di Palas

Raker yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB itu di ruang sidang utama sudah tampak hadir, Sekretaris Bappeda, Perdana, Kakankapedalda, Imran Hasibuan dan instansi lainnya kemudian dari DPRD yang sudah menunggu ada Ketua DPRD Psp, Aswar Syamsi diruangannya, Ketua FPD, Khoiruddin Nasution dan sejumlah anggota DPRD Psp lainnya. Namun hingga pukul 11.00 WIB, pihak PT Virco tidak juga hadir, maka raker ditunda.

Sementara itu Humas PT Virco, Herman kepada METRO, Rabu (1/6) melalui telepon selulernya ketika ditanya alasan ketidakhadiran manajemen PT Virco mengaku, kurang sehat sehingga dirinya sebagai perwakilan PT Virco untuk hadir dalam raker tidak bisa datang. “Saya kurang enak badan, makanya tidak bisa hadir,” katanya. Ketika ditanya apakah sudah menerima undangan raker berikutnya, Herman mengaku belum menerimanya, namun dalam raker berikutnya dirinya akan mengupayakan akan hadir.   (phn/mer)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*