Disdik Kab. Madina Gelar Liga Futsal antar Pelajar SLTA

Untuk lebih mempererat persahabatan dan meraih prestasi di kalangan sekolah lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Madina menggelar turnamen futsal. Kegiatan diikuti 6 sekolah yakni dari SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) mulai 14-16 Juni di lapangan Futsal Nurin di Jalan STAI Madina, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan.

Kadisdik Madina, Imron Lubis melalui Kabid Dikmenumjur, H Mustamin SPd saat membuka turnamen, Selasa (14/6) menyampaikan, turnamen futsal ini dilaksanakan atas dasar meraih prestasi belajar siswa antar sekolah. Karena, dengan berolahraga diyakini sangat bisa membantu prestasi belajar siswa di sekolah.

”Kita akui ini baru pertama kali dilaksanakan turnamen futsal antar pelajar di kabupaten Madina, dari jumlah hamper mencapai 50-anan SLTA di Madina yang hadir masih sebanyak 16 sekolah, tetapi untuk ke depan kita akan upayakan seluruh sekolah ikut ambil bagian dalam mencerdaskan dan menyehatkan peserta didik di sekolah masing-masing,” sebut Mustamin.

Dilanjutkan Mustamin, bahwa ada tiga hal yang harus dilakukan oleh pelajar dan siswa sekolah yakni olah raga, olah piker dan olah rasa, dimana dari ketiganya apabila dijalankan dengan baik dan seimbang maka siswa diyakini akan mampu dan berhasil pada masa depannya.

”Raga yang sehat itu akan menghasilkan pikiran yang cerdas artinya dengan melakukan olah raga yang seimbang, maka siswa diyakini akan semakin cerdas dan sehat. Kemudian siswa juga diharapkan bisa mengolah piker dengan mengikuti program akademis di sekolah, serta harus mengolah rasa, semisal memiliki kreatifitas dan mengembangkan keahlian masing-masing. Apabila 3 hal ini diterapkan siswa sekolah saya yakin itu merupakan ganerasi masa depan,” tambahnya.
Turnamen futsal ini selain untuk mempererat persahabatan dan prestasi, Mustamin juga berharap semoga kabupaten Madina memiliki tunas daerah yang bisa diandalkan di tingkat nasional bahkan tingkat internasional. Karena, tidak tertutup kemungkinan melalui jalur seperti ini bisa nantinya memperbesar citra Madina di mata nasional.

Baca Juga :  Sidang PK Mantan Bupati Madina - Jaksa Sebut Hidayat Batubara Hanya Ajukan Alibi

Sementara Ketua Panitia turnamen, Nurudin K Samosir kepada METRO menungkapkan bahwa liga futsal antar pelajar ini mengambik thema “Jalin Persahabatan dengan Futsal, Raih Prestasi”, nantinya akan dilaksanakan secara continue. Hanya saja seluruh elemen harus mendukung program ini, karena futsal merupakan olah raga yang cukup sederhana untuk menyehatkan tubuh manusia apalagi bagi siswa sekolah. ”Apabila kegiatan futsal ini diminati oleh siswa dan turnamen dilaksanakan secara rutin, saya yakin akan bisa mengurangi angka kenakalan siswa sekolah,“ katanya. (wan/mer)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*