Disdik Paluta Gelar Hari Guru Nasional

Paluta, Dinas Pendidikan melak­sanakan upa­cara peringatan Hari Guru Nasional, seka­ligus HUT ke 69 PGRI di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kabupaten Pa­dang Lawas Utara (Paluta), Desa Batu Tam­bun, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (16/12).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wabup H Riskon Hasibuan SE. H Riskon Hasibuan mengapresiasi peran guru yang telah mengemban tugas mulia, serta mengabdi dengan sepenuh hati. Guru memilih hadir di sekolah bersama siswa untuk memberikan pendidikan.

“Hari ini kita berkumpul bersama mera­yakan Hari Guru. Merayakan hari Bapak dan Ibu pengabdi yang telah membuat kita dan seluruh bangsa merasakan kemajuan. Ibu dan Bapak guru adalah hulu kemajuan di Indone­sia,”ujarnya.

Riskon juga menyampaikan, banyak tanggungjawab pemerintah yang harus ditunaikan kepada guru. Pendidikan memang tanggungjawab resmi Negara, akan tapi untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Paluta haruslah melibatkan semua elemen.

Ketua PGRI Drs Hailullah Harahap MM juga menyampaikan hal yang sama, untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan bukan­lah hanya tugas pemkab saja, namun sudah menjadi tugas bersama.

Turut hadir, Kadis Pendidikan H Juta Lubis Spd, para pejabat dilingkungan Disdik Paluta, pengurus PGRI, Kepala Sekolah dan undangan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara, acara juga diselingi dengan pemberian hadiah kepada juara-juara lomba dalam rangka HUT PGRI ke-69, yang langsung diserahkan Wabup H Riskon Hasibuan SE, Ketua PGRI Paluta Drs Hailullah Harahap MM dan Kepala Dinas Pendidikan H Juta Lubis. (ong)

Baca Juga :  Zulkarnain Diberi Gelar Raja Parlaungan

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*