Dishub Didesak Tertibkan Truk Sawit

GUNUNGTUA – DPRD Padang Lawas Utara mendesak Dinas Perhubungan setempat agar tegas menertibkan truk pengangkut tandan buah sawit yang melintas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Gunungtua.

“Namun, Dishub hendaknya tidak menjaring bawaannya yang dikhawatirkan membahayakan pengendara lain yang melintas di belakangnya,” ucap anggota dewan, Parlinsyah Dalimunthe.

Menurutnya, tandan buah sawit yang di angkut truk yang tidak memakai jaring dapat terjatuh akan membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kesadaran pengemudi angkutan diperlukan, mengingat keselamatan nyawa dapat terancam. Banyak angkutan pengangkut buah sawit yang seakan-akan memaksa tonase angkutannya, hingga mendulang ke atas truk,” ungkap Riswan.

Untuk itu diminta kepada Dinas Perhubungan Padanglawas Utara agar melakukan penertiban kendaraan angkutan tandan buah sawit (TBS) yang melintas di Jalinsum Gunungtua agar menggunakan jaring untuk menghindari kecelakaan. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*