Ditahan Everton, Chelsea Makin Terpuruk

Chelsea gagal menang lagi. Setelah pekan lalu ditahan Newcastle United, kini John Terry dan kawan-kawan ditahan Everton 1-1 pada lanjutan pertandingan Premier League, Sabtu (4/12/2010). “The Blues” terpaksa merosot ke peringkat tiga dengan 30 angka, tertinggal dua poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Hasil imbang ini seakan meneruskan periode buruk Chelsea. Dalam enam pekan terakhir, “The Blues” telah kalah tiga kali. Mereka juga hanya mampu menang sekali, sisanya imbang. Maka tak heran, Chelsea yang sebelumnya begitu kokoh di puncak klasemen, lama-lama makin menurun peringkatnya.

2359546620X310 Ditahan Everton, Chelsea Makin Terpuruk
Reaksi para pemain Chelsea setelah Eveton berhasil menyakan kedudukan melalui gol Jermaine Beckford. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1, Sabtu (4/12/2010).

Awal pertandingan berjalan alot. “The Blues” kesulitan membongkar pertahanan Everton. Bayangkan saja, dalam 20 menit awal tak ada satu pun tembakan tuan rumah yang mengarah ke gawang “The Toffees”. Peluang terbaik hanya lahir lewat tembakan Nicolas Anelka dari luar kotak penalti di menit ke-20, itu pun masih melenceng.

Tuan rumah nyaris membuka skor di menit ke-27 andai saja tembakan lambung Terry tidak digagalkan mistar gawang. Selang 6 menit kemudian, tuan rumah kembali mengancam. Apa daya, tembakan Malouda dapat diamankan Tim Howard.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya terpecahkan di menit ke-40. Phil Neville melakukan kesalahan fatal karena melepas back pass kepada Howard yang mampu dikejar Anelka. Howard terpaksa menabrak Anelka di kotak penalti guna menghentikan laju penyerang Perancis itu. Wasit pun menunjuk titik putih dan Drogba yang maju sebagai eksekutor sukses melesatkan gol.

Baca Juga :  Madina Diselimuti Kabut Asap

Everton tampil penuh semangat di paruh kedua. Lima gelandang “The Toffees” mampu mengendalikan pertandingan dengan baik. Chelsea terus dikurung dan terpaksa bertahan total. Menit ke-61, jantung pendukung tuan rumah berdetak kencang melihat peluang Everton.

Jack Rodwell menanduk bola yang membuat Petr Cech mati gaya. Sayang, sundulan Rodwell hanya membentur mistar gawang. Selang satu menit kemudian, lagi-lagi gawang Chelsea nyaris bobol. Sial bagi Everton, keberuntungan masih berpihak kepada tuan rumah karena tandukan Phil Jagielka melebar dari gawang “The Blues”.

Gol yang ditunggu-tunggu tm tamu akhirnya lahir juga di menit ke-81. Leighton Baines dari sisi kiri menerobos pertahanan Chelsea sendirian dengan melewati tiga pemain. Ia kemudian melepas umpan tarik yang ditanduk Tim Cahill ke depan gawang Cech. Bola langsung disambar Jermaine Beckford dan gol, 1-1. Skor ini bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain
Chelsea:
Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, José Bosingwa (Paulo Ferreira 64); John Mikel Obi (Daniel Sturridge 88), Florent Malouda, Michael Essien; Nicolas Anelka, Didier Drogba, Salomon Kalou

Everton:
Tim Howard; Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Phil Neville; Marouane Fellaini, Jack Rodwell, Tim Cahill, Steven Pienaar (Diniyar Bilyaletdinov  87), Seamus Coleman; Louis Saha (Jermaine Beckford 54). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sejumlah Anak di Padangsidimpuan Diserang Munmen

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*