Ditegur SBY, Dirut Telkomsel Langsung Cek Jaringan

Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno bergegas menindaklanjuti teguran Presiden SBY soal matinya jaringan CCTV pantauan mudik selama beberapa saat. Pihak Telkomsel langsung mengecek jaringan untuk membenahinya.

“Saya sudah mendengar teguran dari Presiden dan belum mendapat panggilan. Sekarang kami lagi cek jaringan end to end untuk mengetahui permasalahan sebenarnya. Saat ini posisi saya sedang drive test di Cikampek,” jelasnya saat dihubungi detikcom, Jumat (17/9/2010).

Sarwoto menolak tudingan kalau ia sebagai pimpinan utama tidak pernah turun langsung ke lapangan untuk mengecek kesiapan jaringan. Meski demikian, ia juga tak mau menyalahkan siapa-siapa atas kejadian ini.

“Tidak ada yang perlu disalahkan. Namun tidak benar kalau saya tidak turun langsung ke lapangan, sebab saya ikut serta dalam drive test selama lima hari sebelum Lebaran. Kami sudah adakan check and re-check dari Cikopo ke Jateng. Tentu untuk event besar seperti ini, kami tidak berani sembarangan,” jelasnya.

SBY menegur pimpinan Telkom dan Telkomsel saat sedang meninjau arus mudik di Pospol AJU Cikampek. Gara-garanya, sambungan CCTV yang sedianya digunakan untuk presentasi arus balik mudik Lebaran mendadak tidak berfungsi. Telkomsel menjadi provider untuk sambungan CCTV itu.

“Telkom atau Telkomsel, Saudara harus turun ke lapangan, jangan di belakang meja saja. Pastikan sistem berjalan dengan baik,” tegur SBY. Seskab Dipo Alam lalu menghubungi dua pimpinan perusahaan itu.

Baca Juga :  Gaya Mewah Para Pengacara - Naik 'Kuda Jingkrak' Bikin Tarif Ruhut Terdongkrak

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/09/17/131334/1442341/10/ditegur-sby-dirut-telkomsel-langsung-cek-jaringan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*