Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak Berat

Puluhan rumah di Kota Banjar Jawa Barat, rusak setelah diterjang angin puting beliung, sore ini (Selasa, 11/1).

Tiga rumah di antaranya mengalami rusak berat, karena tertimpa pohon yang tumbang. Puting beliung juga merusak padi yang sudah menguning, sehingga semua rata dengan tanah.

Kebanyakan rumah mereka atapnya berterbangan terbawa angin. Juga ada yang tertimpa pohon tumbang.

Angin puting beliung juga mengakibatkan padi milik petani yang sudah menguning, rata dengan tanah akibat tersapu angin. Petani pun segera memanen padinya karena dikhawatirkan akan busuk terendam air.

Puting beliung juga mengakibatkan pepohon milik warga tumbang. Bahkan sebagian menimpa rumah warga.

Menurut Saripudin, salah seorang korban, saat kejadian dirinya dan keluarga berhamburan keluar. Dia tidak membayangkan jika keluarga masih berada di dalam rumah. Ya, dipastikan akan tertimpa plapon dan genting rumah yang ambruk.

Saat ini warga sedang bergotong royong untuk membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Mereka berharap Pemerintah Kota Banjar segera memberikan bantuan. Karena uluran tangan pemerintah sangat dibutuhkan para korban.

Meskipun tidak sampai ada korban jiwa, diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Camat Pataruman, Aan Suparlan, korban terjangan puting beliung berjumlah sekitar 33 unit rumah. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 40 juta.

Di Desa Batulawang tepatnya di RT 25/08 Dusun Pagerbatu 9 rumah. Di RT 01/01 Cimanggu 3 rumah. Di Dusun Tundagan 3 rumah. Di Karangsari 1 rumah dan satu kandang sapi.

Baca Juga :  20 Provinsi Terindikasi Korupsi Bansos

Sementara di Desa Karyamukti ada 17 rumah yang mengalami kerusakan. Di desa Sukamukti hanya satu rumah.(rakyatmerdeka)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*