DJI Perkenalkan Drone Khusus Untuk Petani

1636010dji agras780x390 DJI Perkenalkan Drone Khusus Untuk PetaniDJI telah dikenal sebagai produsen drone seri Phantom yang populer. Namun, kali ini perusahaan asal Shenzhen, China, tersebut merilis produk tak terduga sebelumnya, yakni drone untuk keperluan pertanian.

Drone khusus petani ini dinamakan Agras MG-1. Fungsi dari perangkat tersebut adalah menyemprot tanaman pangan dari udara. Menurut klaim DJI, sebagaimana Nextren rangkum dari The Verge, Jumat (27/11/2015), penyemprotan menggunakan drone bakal 40 kali lebih efisien ketimbang penyemprotan manual.

Agras MG-1 sendirimemiliki delapan buah rotor dan sebuah tempat penampungan yang mampu menyimpan cairan sebanyak 10 kg. Nantinya, cairan tersebut akan dialirkan melalui selang-selang yang mengarah ke beberapa bagian sekaligus.

Drone ini diklaim dapat menyemprot tanaman di lahan seluas 3 hingga 4 hektar dalam satu jam.

Selain itu, Argas MG-1 dilengkapi dengan radar berbasis gelombang mikro. Fungsinya untuk menjaga jarak antara drone dan tanaman agar bisa menyemprotkan cairan dalam jumlah yang tepat.

Wahana terbang nirawak ini mampu melesat ke angkasa dengan keceparan 8 meter per detik. Ia bisa digunakan dalam mode otomatis, semi-otomatis, dan manual.

Agras MG-1 pun dirancang anti debu, anti air, dan anti korosi.

DJI Agras MG-1 bakal dijual untuk pertama kalinya di pasar Korea Selatan dan China dengan banderol 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 200 juta. Belum diketahui apakah drone ini bakal masuk Indonesia atau tidak.


Penulis: Deliusno/www.nextren.com
Editor: Oik Yusuf/www.nextren.com
Sumber: The Verge
This content is 2 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
SHARE : facebook DJI Perkenalkan Drone Khusus Untuk Petanigoogle DJI Perkenalkan Drone Khusus Untuk Petanitwitter DJI Perkenalkan Drone Khusus Untuk Petanilinkedin DJI Perkenalkan Drone Khusus Untuk Petaniemail DJI Perkenalkan Drone Khusus Untuk Petaniprint DJI Perkenalkan Drone Khusus Untuk Petani

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*