Djohar: AFC Salut atas Lolosnya Indonesia

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, AFC kagum atas keberhasilan Indonesia lolos dari adangan Turkmenistan pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Prestasi itu telah membanggakan negara-negara di Asia Tenggara.

Djohar bertemu dengan Wakil Presiden FIFA Prince Ali bin Al-Hussein dan Pejabat Presiden AFC Zhang Jilong di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (29/7/2011) lalu. Pertemuan itu bertujuan untuk konsultasi mengenai format kompetisi sepak bola Indonesia musim depan. Dalam kesempatan itu, mereka juga membicarakan soal keberhasilan Indonesia memukul Turkmenistan.

“Mereka ucapkan selamat Indonesia lolos. Suatu kebanggaan untuk Asia Tenggara, tiga anggota ASEAN, kan ikut lolos, (yakni) Thailand, Singapura dan kita. Tapi, lawannya yang paling berat kan kita. Singapura lawan Malaysia, kan, masih lokal. Paling berat lawannya Indonesia, yaitu Turkmenistan. Mereka salut terhadap Indonesia dan ini kebanggaan bagi kita semua,” kata Djohar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2011).

Dalam kesempatan itu Djohar juga mengatakan akan menuruti semua keinginan dari pelatih timnas Indonesia Wim Rijsbergen dalam mempersiapkan tim jelang pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Ada beberapa kandidat lawan uji coba, seperti Malaysia, Australia, dan negara-negara Timur Tengah.

“Kami terpulang pada (keinginan) pelatih. Kami akan mengurus apa kemauan pelatih. Tanggal 10 Agustus (agenda melawan Malaysia, Red) itu kemauan pelatih, tapi Malaysia berkenan kok,” ujar Djohar.

Baca Juga :  IN MEMORIAM - GUS DUR

Di putaran ketiga nanti, Indonesia bersaing di Grup E bersama Bahrain, Iran, dan Qatar. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke putaran selanjutnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*