Dokter RS. Panyabungan ‘Kompak’ Tak Masuk Kerja, Pasien Telantar

MADINA– Sejumlah dokter spesialis di Rumah Sakit Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (5/9/2011) ini “kompak” tidak masuk kerja di hari pertama usai libur panjang.

Alhasil, pasien yang membutuhkan pertolongan dokter spesialis telantar di rumah sakit. Meski sudah menunggu hingga berjam-jam, para pasien tetap tidak mendapat bantuan medis.

Seperti dialami Muktar dan para lansia lainnya. Meski sudah menunggu sejak pagi hari, namun hingga siang ini dokter spesialis pari-paru yang dituju Muktar tak kunjung tiba.

Dia akan tetap duduk di ruang tunggu sampai dokter spesialis paru datang memeriksa penyakit paru paru yang sudah lama dikeluhkannya.

Meksi demikian, pihak rumah sakit mengaku sudah memberitahu bahwa dokter spesialis paru tidak masuk kerja hari ini, namun Muktar tetap tak akan menyerah untuk menunggu.

Pantauan di lapangan, sejumlah dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Panyabungan tidak tampak. Selain dokter spesialis paru, dokter spesialis anak, dan dokter spesialis bedah juga tidak masuk kerja.

Dokter yang sebagian besar berasal dari Medan dan Padang diduga mereka masih mudik. Beruntung di hari pertama masuk kerja ini pelayanan Jamkesmas bagi pasien miskin di Rumah Sakit Panyabungan tetap normal, para pasien miskin dilayani dengan baik.
(news.okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga Tapsel Diminta Waspada Bencana

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*