Doni Raih Nilai UN Tertinggi se-Padangsidimpuan

Tunjukkan: Doni Agung Nasution menunjukkan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) yang telah diterimanya. Doni meraih nilai UN tertinggi di Sidimpuan. (Analisa/hairul iman hasibuan)

Padangsidimpuan,  Doni Agung Nasution meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tingkat SMP se-Kota Padangsidimpuan. Hal itu terungkap dalam hasil UN yang diumumkan Dinas Pendidikan Pemko P. Sidimpuan, baru-baru ini.

Doni mengaku, terkejut dan tidak percaya dinobatkan sebagai siswa peraih nilai tertinggi UN. “Tak menyangka bisa dapat nilai tertinggi,“ ujarnya kepada Analisa di kediamannya Jalan Bhakti ABRI Kelurahan Padangmatinggi Kecamatan P. Sidimpuan Selatan Kota P. Sidimpuan, Kamis (19/6).

Diungkapkannya, saat menghadapi ujian dirinya telah mempersiapkan mental sembari aktif mengikuti berbagai program bimbingan belajar privat dirumah dan les Sabtu Minggu, ditambah banyak membaca buku pengetahuan selain yang dipakai di sekolah.

“Hasilnya, saya memperoleh  rata-rata nilai akhir 37,60, dengan nilai setiap mata pelajaran yakni Matematika dengan nilai 9,75, pelajaran Bahasa Inggris 9,20, Bahasa Indonesia 9,40 dan mata pelajaran IPA 8,50, “katanya.

Dalam kesempatan itu Agung yang merupakan anak ke-3 pasangan H. Syarifuddin Nasution, S.Sos( Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kota P.Sidimpuan) dan Hj. Masriani Pulungan, SPd.I, guru  SDN-12 P.Sidimpuan mengucapkan  terimakasih kepada Allah swt, kedua orangtua, para guru SMPN 1 P.Sidimpuan dan pembimbing belajar yang telah banyak memberikan semangat dan motivasi untuk belajar hingga berhasil meraih prestasi ini.

Baca Juga :  Mengintip Aktivitas Kaum Ibu di Desa Manyabar, Panyabungan

“Saya senang karena  rasa capek yang dirasakan selama mengikuti latihan soal terbayar dengan hasil yang sangat baik, “ ujar Agung yang bercita-cita masuk Akademi Kepolisian (Akpol) itu.

Sementara itu Syarifuddin Nasution dan Masriani Pulungan selaku orangtua Doni mengaku, keberhasilan putra mereka ini tidak terlepas dari kemauan dan tekad Agung sendiri.

“Kita sebagai orangtua hanya bisa berdoa, membimbing, menasehati dan mengawasi anak-anak kita bagaimana agar kelak bisa sukses dan berhasil dalam pendidikannya. Tapi yang utama adalah tekad dan niat tulus dari anak-anak kita ini, “ terang Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan, dari 4 bersaudara, Agung memang salah satu anak yang cerdas.  Sejak TK, SD hingga SMP selalu masuk kategori juara umum di sekolahnya. Abangnya yang paling sulung kini sudah semester akhir di Fakultas Kedokteran USU. Kakaknya yang nomor 2 di Fakultas Kesehatan Masyarakat (SKM) di USU, sedangkan adik bungsunya masih duduk di SMP.

“Disiplin adalah kunci kesuksesan. Makanya kami selaku orangtua tetap menerapkan disiplin di rumah. Ingat waktu dan jangan lupa salat, karena Sang Pencipta Allah swt adalah segala-galanya, “ tuturnya. (hih)/analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Main 10 Orang, Madrid Kejar Barca

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*