DPP IMA MADINA : Usut Tuntas Dugaan Korupsi Bupati Madina H.M Hidayat Batubara

DPP IMA : Usut Tuntas Dugaan Korupsi Bupati Madina H.M Hidayat Batubara

Bupati Mandailing Natal H.M Hidayat Batubara merupakan pemenang Pemilukada Madina Tahun 2010. Namun kemenangan H.M Hidayat Batubara tersebut di gagalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) karena terbukti melakukan Money Politic secara sistematis, terstruktur dan massiv sehinnga KPU diperintahkan untuk melaksanakan Pilkada Ulang. Meskipun digelar pilkada ulang namun masyarakat menetapkan kembali pilihannya untuk memenangkan H.M Hidayat Batubara menjadi Bupati Madina. Seiring dengan kemenangan H.M Hidayat Batubara tersebut sesuai dengan janji kampanye politiknya masyarakat menaruh harapan yang besar untuk perbaikan dan kesejahteraan masyarakat.

Kurun waktu 1,4 tahun kepemimpinan H.M Hidayat Batubara tidak membawa perubahan yang siginfikan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat madina bahkan Bupati Madina di duga melakukan Tindak Pidana Korupsi dalam bentuk penyuapan di Dinas PU Kab. Mandailing Natal Sumatera Utara dalam pelaksanaan proyek tender T.A 2012, dimana Bupati Madina H.M Hidayat Batubara memerintahkan Plt. Kadis PU Madina untuk memungut sejumlah uang kepada kontraktor untuk dimenangkan dalam proses tender, dan pegaktifkan kembali Izin Produksi PT. Madinah Madani Mining yang sebelumnya telah di cabut IUPnya diduga ada indikasi penyuapan da kong kalikong.

Berdasarkan kajian dan temuan atas dugaan korupsi Bupati Madina H.M Hidayat Batubara, kami DPP IMA MADINA menyatakan sikap sebagi berikut :

Baca Juga :  Kasus Narkoba di Wilayah Hukum Polres Tapsel Meningkat
  1. Sesuai dengan laporan DPP IMA MADINA No. 34/SEK DPP IMA MADINA/B/XII2012 dan laporan No. 36/SEK DPP IMA MADINA/B/XII/2012 terkait dugaan korupsi Bupati Madina H.M Hidayat Batubara perihal meminta kepada KPK segera mengusut tuntas dugaan korupsi Bupati Madina H.M Hidayat Batubara.
  2. Bupati Mandailing Natal H.M Hidayat Batubara diduga telah melakukan perbuatan korupsi yang syarat dengan merugikan keuangan Negara, dan menghambat pembagunan serta telah memperkosa” Hak Hak Masyarakat Mandailing Natal.
  3. Meminta kepada KPK agar menurunkan Tim KPK ke Madina untuk melakukan penyelidikan dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh Bupati Mandailing Natal H.M Hidayat Batubara.
  4. Meminta kepada KPK agar tidak menutup mata terhadap Dugaan Korupsi yang dilakukan oleh Bupati Madina H.M Hidayat Batuabara.
  5. Meminta kepada KPK agar melakukan pencekalan dan penangkapan terhadap Bupati Madina H.M Hidayat Batubara.
  6. Dan meminta kepada KPK tetap konsisten dalam pemeberantasan Korupsi, demi tegaknya hukum serta terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Mari kita tegakkan keadilan, Rakyat bersama KPK

Pernyataan Sikap DPP IMA MADINA – Jakarta, kamis 13 Desember 2013

Kemal idris Nasution (Koord. Lapangan)
Rahmad Riski Rangkuti (koord. Aksi)

Mengetahui/menyetujui Pengurus DPP IMA MADINA
Ahmad Irwandi Nasution (ketua umum)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PT TPL Tebang Karet warga Angkola Timur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*