DPR Khianati Cita-Cita Reformasi

JAKARTA – Sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, memperingati 12 tahun bergulirnya reformasi.

Dalam aksinya, massa menyuarakan kekecewaannya terhadap wakil rakyat di Senanyan yang telah mengkhianati semangat reformasi.

“Reformasi telah dikhinati oleh DPR. Hari ini kita dikadali terus-menerus. Kita harus melawan kawan-kawan,” teriak orator dari Perhimpunan Rakyat Pekerja, Rizki, di sela-sela aksi, di Jakarta, Jumat (21/5/2010).

Dia juga menyuarakan agar rakyat berani merebut panggung-panggung politik, merebut DPR, dan Istana. Karenanya mahasiswa, buruh, kaum tani, pekerja dan lainnya agar tidak takut dalam berpoltik.

“Kita bangun politik keras untuk memperjuangkan jaringan agar nanti kita berkuasa dan menentukan nasib sendiri,” pekiknya menyemangati massa demonstran.

Sementara itu dari pantauan, massa berangsur-angsur meninggalkan Gedung DPR. Akibatnya arus lalu-lintas di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, menjadi macet, lantaran mereka menumpang sejumlah metro mini, truk, dan kendaraan bermotor roda dua.

Saat ini, kondisi di depan Gedung DPR hanya tinggal sisa sampah dan lembaran tuntutan demonstran yang berserakan. Beberapa polisi terlihat mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.(ram)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/05/21/338/335158/dpr-khianati-cita-cita-reformasi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Akbar Tandjung Pastikan KMP Tak Berniat Makzulkan Jokowi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*