DPR Lebih Pentingkan Bangun Gedung Dewan

Selama delapan bulan pertama masa kerjanya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) periode 2009-2014 dinilai cenderung lebih bekerja untuk kepentingan dirinya sendiri atau partai politik dibandingkan rakyat. Sensitivitas mereka terhadap rakyat juga rendah.

quote 1 DPR Lebih Pentingkan Bangun Gedung Dewan
Mengapa DPR lebih mementingkan pembangunan gedung baru ketimbang sekolah untuk masyarakat.
— Roy Salam
quote 2 DPR Lebih Pentingkan Bangun Gedung Dewan
%name DPR Lebih Pentingkan Bangun Gedung Dewan
Gedung Nusantara, DPR, Senayan, Jakarta

Demikian penilaian Roy Salam dari Indonesia Budget Centre di Jakarta, Selasa (29/6/2010). Fenomena itu, antara lain, terlihat dari kengototan anggota DPR membangun gedung baru bagi kantor mereka senilai Rp 1,6 triliun.

Untuk pembangunan gedung berlantai 37 itu, pada 2010 disiapkan anggaran Rp 250 miliar. Tahun 2011 diharapkan ada anggaran Rp 800 miliar dan sisanya sebesar Rp 550 miliar ditargetkan keluar pada 2012.

Roy amat memprihatinkan sikap DPR itu karena gedung yang sekarang dipakai masih layak. Rencana itu juga sempat dihiasi informasi tak benar jika gedung yang sekarang dipakai berbahaya karena miring tujuh derajat.

”Mengapa DPR lebih mementingkan pembangunan gedung baru ketimbang sekolah, fasilitas kesehatan, atau posyandu untuk masyarakat? Padahal, fasilitas dan gaji anggota DPR saat ini lebih dari cukup. Fenomena ini hanya menunjukkan DPR tidak pernah puas untuk menambah kenikmatan bagi dirinya sendiri,” ungkap Roy.

Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/2010/06/30/11382219/DPR.Lebih.Pentingkan.Bangun.Gedung.Dewan-14

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  BMKG: Gelombang 3,0-5,0 Meter Berpeluang di Perairan Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*