DPR Minta KBRI di Bangkok Ditutup

JAKARTA – Situasi di Bangkok, Thailand, masih mencekam. Bentrok antara para anggota “Kaus Merah” dan militer setempat masih berlanjut.

Di tengah kondisi tersebut, KBRI di Bangkok masih terus beroperasi. Padahal, kantor kedutaan besar sejumlah negara, seperti Inggris dan Amerika Serikat (AS), sudah ditutup sejak pekan lalu.

“Kita sarankan amankan dan kalau dianggap perlu, ya ditutup. Kedubes komunikasi yang lalu agak mencekam. Mudah-mudahan ada evakuasi yang cepat dari kita. Ya kalau perlu, tidak apa-apa ditutup,” ungkap Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di DPR, Kamis (20/5/2010).

Militer Thailand telah mendeklarasikan selesainya operasi yang mereka lakukan terhadap kelompok anti-pemerintah. Pihak militer menyatakan jika Bangkok kini ada di bawah kendali mereka. Atas kendali yang dipegang oleh militer Thailand saat ini polisi dan militer Thailand telah menyelesaikan operasi mereka.

Sebelumnya, tujuh pemimpin “Kaus Merah” telah menyerahkan diri kepada pihak berwenang. Meskipun militer mengklaim telah menguasai keadaan, aksi kekerasan tampak masih terus berlangsung di beberapa tempat.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/05/20/337/334706/dpr-minta-kbri-di-bangkok-ditutup

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*