DPR Minta Rp 8,4 Triliun – Dana Ditolak, Golkar Ingin Keluar Setgab

554029285ce9e1f67e4d7236309bb99c6f67b6c DPR Minta Rp 8,4 Triliun Dana Ditolak, Golkar Ingin Keluar SetgabPartai Golongan Karya mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Sekretariat Gabungan Partai Koalisi. Itu setelah kengototannya soal pencarian dana aspirasi Rp 15 miliar per anggota ditentang habis-habisan.

“Saya kaget banyak partai meninggalkan Partai Golkar. Dengan fenomena ditinggal seperti ini, saya berpikir Partai Golkar lebih baik meninggalkan Setgab,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Yamin Tawari di gedung DPD, Jakarta, Rabu (9/6/2010).

Yamin menyebut, keberadaan Setgab tidak lagi diperlukan lantaran tidak konsisten dalam menjalankan kebijakan yang diputuskan bersama. Apalagi, dana aspirasi ini sempat dibicarakan Setgab Koalisi.

“Golkar tidak akan pernah berani kalau tidak ada sinyal positif. Jadi, untuk apa ada forum itu (Setgab). Kejadian ini menjadi bukti awal Golkar untuk meninjau kembali,” ungkapnya.

Dia mengemukakan, Partai Golkar pada dasarnya merupakan partai yang komitmen dengan kesepakatan bersama. Bukan hanya itu, Golkar siap dicaci maki atas komitmen menjalakan kesepakatan bersama.

“Kami tahu Golkar akan selalu menghargai kesepakatan, dan siap untuk pasang badan. Lihat saja misalnya saat pemerintah melakukan kenaikan BBM,” terangnya.

Ia memastikan usulan keluar dari Setgab tersebut akan disampaikan dalam rapat pimpinan Partai Golkar.

Ketika disinggung apakah Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengeluhkan sikap Setgab koalisi perihal dana aspirasi, Yamin dengan sigap menjawabnya. “Pak Ical tidak pernah mengeluh,” katanya.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2010/06/09/1736121/Dana.Ditolak..Golkar.Ingin.Keluar.Setgab-4

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bantuan Mentawai Masih Terkendala Cuaca

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*