DPRD: Aktifkan Terminal Batunadua

SIDIMPUAN- Sejak dibangun tahun 2009 lalu, terminal Batunadua di Kecamatan Psp Batunadua tidak maksimalnya pemungsian. Agar anggaran yang digunakan tidak sia-sia, DPRD meminta Pemko Psp untuk memaksimalkan pengoperasianya, apalagi fasilitasnya sangat lengkap.

Terminal Batunadua

Harapan ini disampaikan anggota DPRD Psp dari dapil Psp Batunadua, Darwin Harahap yang melihat langsung bahwa terminal itu tidak difungsikan sama sekali selama beberapa tahun terakhir ini. Padahal, terminal ini dibangun dengan fasilitas yang paling lengkap dibandingkan terminal Pijor Koling dan Sadabuan yang belum selesai.

“Saya sangat menyayangkan tidak dioperasionalkannya terminal Batunadua tersebut, seolah hanya untuk memperbanyak bangunan-bangunan di Pemko Psp tanpa difungsikan,” kata Darwin.

Saat ini katanya, angkutan tidak lagi masuk terminal dan tidak memiliki loket perwakilan di terminal karena semuanya berada di luar terminal mengarah ke pusat kota. Kios yang ada di dalam tidak dijadikan loket, tetapi malah dibiarkan kosong.

Keganjilan lainnya, penerangan tidak ada lagi, sehingga kondisinya pada malam hari sangat gelap dan memungkinkan aksi kejahatan bisa saja terjadi.

“Sebenarnya yang diperlukan untuk mengaktifkan terminal ini adalah ketegasan dari Dishub Psp untuk memaksa pihak angkutan agar masuk ke terminal dan membuka loket perwakilannya di terminal. Hanya saja kita lihat hal ini tidak ada dilakukan sama sekali, makanya terminal ini sekarang seperti bangunan berhantu khususnya pada malam hari,” kesalnya.

Baca Juga :  IJM Madina Kecam Dugaan Pemerkosaan Oknum DPRD Madina Terhadap Wartawati

Kondisi ini juga, kata politisi demokrat ini membuat makin banyak muncul loket-loket angkutan disepanjang Jalan SM Raja hingga ke pusat pasar, yang mana mengakibatkan terjadinya kemacetan khususnya di Sitamiang. Hal ini diperparah dengan dikhwatirkan akan terjadinya disharmonisasi antara angkutan umum kota dengan angkutan antar kabupaten, karena yang seharusnya penumpang turun di terminal, namun tidak lagi masuk ke terminal. (phn/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*