DPRD Apresiasi Pemusnahan Limbah RSUD Padangsidimpuan

Anggota DPRD Padangsidimpuan Rudy Hermanto (kiri 2), bersama Asisten III Pemko Padangsidimpuan Abd Rosad Lubis (kanan) saat meninjau lokasi pembakaran limbah RSUD Padangsidimpuan.

Anggota DPRD Padangsidimpuan Rudy Hermanto (kiri 2), bersama Asisten III Pemko Padangsidimpuan Abd Rosad Lubis (kanan) saat meninjau lokasi pembakaran limbah RSUD Padangsidimpuan. Padangsidimpuan – DPRD Kota Padangsidimpuan Apresiasi Pemusnahan Limbah Rumah Sakit saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan F.L.Tobing, Jum’at (2/9), anggota Komisi II DPRD Rudy Hermanto Harahap mengapresiasi kinerja direktur RSUD dr.H.Aminuddin yang membawa banyak perubahan dan kemajuan di rumah sakit pemerintah tersebut.

Limbah padat RSUD seperti, botol infus, botol obat dan lain-lain dimusnahkan dengan cara pembakaran dalam sebuah alat pembakar limbah. Sedang limbah cair diolah dalam pengolahan limbah cair sehingga tidak menimbulkan polusi udara yang membawa dampak penyakit.

Kita mengapresiasi pihak RSUD yang membakar limbah padat sampai musnah. Sehingga tidak ada kehawatiran dipakai kembali oleh pihak lain seperti yang pernah terjadi diperjual belikan dan dimanfaatkan kembali untuk kemasan obat vaksin palsu yang sebelumnya perna menjadi kasus Nasional,” tutur Rudy dihadapan direktur RSUD dan Asisten III Administrasi Drs Abdul Rosad Lubis,MM yang turut serta mendampingi kunjungan anggota DPRD tersebut .

Tak hanya itu ketua Fraksi PDI-P DPRD ini memuji RSUD ini sudah mengalami banyak kemajuan, lingkungan bersih, ruangan tenaga medis steril, kamar pasien rawat inap serta lantai seluruh ruangan dan koridor di RSUD cukup bersih.

Baca Juga :  2011, Pembangunan Jalan Marancar-Sipirok Selesai

Tenaga medisnya juga ramah yang membuat pasien senang karena keramahan petugas medis setengah dari kesembuhan pasien, dengan teliti dan penuh perhatian Rudy yang juga Sekretaris DPC PDI-P ini mengamati setiap ruangan, toilet, kawasan bebas rokok dan lokasi tempat merokok. Tidak lupa pula dia menanyai tenaga medis, petugas kebersihan petugas kemanan dan pasien yang sedang berobat yang mendapat jawaban memuaskan atas pelayanan di RSUD tersebut. Anggota Banggar tersebut menginventarisir beberapa hal untuk dibenahi di RSUD yang anggarannya akan diajukan pada RAPBD TA 2017 termasuk diantaranya rumah dinas dokter spesialis yang saat ini belum ada. (Arief88)

sumber: Harian88.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*