DPRD Dukung Pasar Ramadhan di Alaman Bolak

P Sidimpuan. Sejumlah anggota DPRD Kota Padangsidimpuan mendukung pasar Ramadhan dibuat di Alaman Bolak. Tempat ini dianggap strategis dan tidak menganggu para pedagang yang memiliki toko layaknya tempat pasar Ramadhan yang biasa di Mongonsidi. “Kita meminta pemerintah tegas dan menempatkan Satpol PP dan aparat untuk menjaga keamanan agar pedagang kondusif di lokasi pasar Ramadhan tersebut,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution kepada MedanBisnis, Rabu (3/6).

Anggota Fraksi PAN Andi juga mendukung pasar Ramadhan di Alaman Bolak. Pasalnya tempat ini strategis ditambah apabila di beri hiburan sebagai daya tarik pengunjung. “Kita sangat dukung pasar Ramadhan dibuat di Alaman Bolak. Para pedagang haruslah mau ditata,” katanya.

Sementara para pedagang pasar Ramadhan masih terus menolak kebijakan pemerintah yang akan memindahkan lapak mereka ke Alaman Bolak, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Alasannya, mereka khawatir sepi pengunjung ditambah biaya lapak yang mahal.

“Biarpun Alaman Bolak hanya berjarak beberapa meter dari Jalan Mongonsidi (lokasi tempat pasar Ramadhan biasanya), namun para pedagang enggan untuk dipindahkan. Kami tidak mau dipindahkan ke Alaman Bolak, karena kami khawatir barang dagangan kami tidak laku,” ungkap sejumlah pedagang menu berbuka di pasar Ramadhan.

Kadis Perindag, Pasar dan UKM melalui Kabid Pasar, Hariri, menjelaskan bahwa pasar Ramadhan sudah ditetapkan di Alaman Bolak namun masalah teknis dan biaya lapak masih di rapatkan dengan melibatkan pedagang. “Saat ini kita masih bersosialisasi. Tapi tempatnya sudah final di Alaman Bolak. Masalah biaya lapak dan desains tempat masih perlu dirapatkan,” katanya. ( ikhwan nasution)

Baca Juga :  Rangkap Jabatan membuka Celah KKN dan Menghambat Karir ASN, Bupati Palas Harus Tegas

MedanBisnis –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*